Aplikasi yang Bikin Smartphone Lemot dan Nyedot Banterai

Selasa, 29 Maret 2022 - 13:36 WIB
loading...
Aplikasi yang Bikin Smartphone Lemot dan Nyedot Banterai
Aplikasi yang Bikin Smartphone Lemot dan Nyedot Banterai. FOTO/ IST
A A A
BEIJING - Aplikasi yang bikin smartphone lemo t jadi masalah sendiri bagi pengguna smartphone. Kalau menjumpai masalah ini pastinya membuat jengkel karena sudah tentu akan mengganggu aktivitas.



Smartphone lemot sendiri bisa terjadi karena beragam sebab, salah satunya adalah penggunaan aplikasi tertentu. Nah aplikasi apa saja yang dapat membuat smartphone lemot?

Berikut daftar aplikasi yang dapat membuat smartphone lemot, seperti dilansir dari laman Makeuseof, Selasa (29/3/2022):

1. Aplikasi pra-Instal atau aplikasi bawaan.

Saat membeli smartphone baru biasanya akan ada banyak aplikasi bawaan yang sudah diinstal oleh pabrikan. Aplikasi-aplikasi ini sering disebut sebagai bloatware.

Penamaan bloatware karena aplikasi tidak memberikan banyak kegunaan atau mungkin tidak akan digunakan sama sekali. Aplikasi hanya membuat memori smartphone penuh dan membuat smartphone lemot.

Menghapus aplikasi bawaan dapat mengosongkan lebih banyak memori dan tentunya alan meningkatkan kecepatan smartphone. Tapi perlu diketahui juga bahwa ada beberapa aplikasi bawaan yang tidak bisa dihapus.

2. Aplikasi sosial media dan perpesana.

Meskipun aplikasi media sosial dan perpesanan mungkin menjadi favorit, ternyata mereka juga lah yang berperan menjadi salah satu penyebab smartphone menjadi lemot.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2586 seconds (0.1#10.140)