Cek Keunggulan Aplikasi-Aplikasi Populer untuk Silaturahmi Virtual

Minggu, 09 Mei 2021 - 11:04 WIB
loading...
Cek Keunggulan Aplikasi-Aplikasi Populer untuk Silaturahmi Virtual
Masing-masing aplikasi konferensi video memiliki keunggulan masing-masing, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Idul Fitri segera tiba, silaturahmi harus tetap terjaga meski secara virtual . Mengingat, pemerintah telah mengeluarkan aturan pelarangan mudik, sama seperti tahun lalu.

Meski sudah banyak aplikasi yang menawarkan layanan agar silaturahmi virtual dapat menyenangkan, tetapi mungkin masih ada yang bingung untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi tersebut.



Berikut ini kelebihan aplikasi-aplikasi pertemuan virtual populer, dihimpun dari berbagai sumber.

Zoom

Aplikasi satu ini meroket sejak awal pandemi Covid-19 mewabah di dunia, pada tahun lalu. Salah satu kelebihan Zoom adalah menawarkan kapasitas ruang yang besar.

Tak tanggung-tanggung, Zoom memberikan 1.000 akses bagi anggota dalam satu forum diskusi, serta 10.000 anggota dalam satu forum siaran langsung.

BACA JUGA: Rekomendasi Ponsel Xiaomi untuk Lebaran Mulai Rp2 Jutaan

Sedangkan untuk layanan gratisnya, Zoom bisa menampung sampai 100 orang. Aplikasi ini bisa digunakan di macOS, Windows, iOS, Android, dan Web.

Zoom yang tidak dimiliki oleh teknologi diskusi jarak jauh lainnya, ialah fitur edit wajah. Fitur ini dapat mengatur kecerahan seperti halnya foto pada umumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)