MNC Tencent rilis WeChat versi terbaru

Kamis, 27 Februari 2014 - 13:52 WIB
MNC Tencent rilis WeChat versi terbaru
MNC Tencent rilis WeChat versi terbaru
A A A
Sindonews.com - PT MNC Tencent, penyedia aplikasi jejaring sosial, telah merilis versi terbaru dari aplikasi WeChat Android yang tersedia di Google Play Store.

Direktur PT MNC Tencent Bagus Biantoro mengatakan, pembaruan perangkat ini telah memberikan fasilitas baru termasuk mendisain ulang perangkat percakapan antarmuka atau interface.

Dirinya memaparkan, lewat versi terbarunya ini, WeChat akan membawa penggunanya ke bagian yang paling penting dari aplikasi secara langsung.

"Kita mempelajari perilaku pengguna WeChat di Android. Karena kebanyakan kan bentuknya touchscreen (layar sentuh), agak susah untuk mengetik pesan, lebih mudah untuk hold to talk (aplikasi percakapan via pesan suara). Dengan versi terbaru ini akan lebih mudah untuk itu," kata Bagus di Eatology, Jakarta, Kamis (27/2/2014).

Lebih lanjut Bagus menerangkan, perangkat barunya yang diberi nama WeChat v5.2 tersebut, mencakup tiga tab utama yakni Chat (obrolan), Discover (pencarian), dan Contacts (kontak).

Tab Chats akan membawa pengguna ke percakapan terbaru mereka. Tab Discover akan menunjukkan data pengguna, moment, scan QR code, shake (goyang) untuk menemukan orang terdekat, Drift Bottle, permainan (Games) dan fasilitas Sticker Shop.

"Sementara, Tab Kontak akan membawa pengguna langsung kepada daftar kontak mereka," pungkas dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6116 seconds (0.1#10.140)