G-Lenz Luncurkan CCTV dengan Rekaman Berwarna dan Bersuara

Rabu, 08 Januari 2020 - 10:38 WIB
G-Lenz Luncurkan CCTV dengan Rekaman Berwarna dan Bersuara
G-Lenz Luncurkan CCTV dengan Rekaman Berwarna dan Bersuara
A A A
JAKARTA - Closed Circuit Television (CCTV) atau kamera pemantau menjadi perangkat yang wajib dimiliki oleh setiap gedung. Pemerintah pun kini mewajibkan sarana umum untuk melengkapi sistem keamanan dengan kamera CCTV.

Semakin besar pasar penjualan CCTV, teknologinya pun berkembang sesuai dengan permintaan konsumen. Bukan hanya rekaman gambar hitam putih saja namun kini rekaman video yang berwarna bahkan dilengkapi dengan suara.

Salah satu CCTV yang menghadirkan teknologi tersebut ialah G-Lenz Security yang baru dirilis. G-Lenz Security GUIP 39931 Ultimate Series dengan chipset sensor imaging Sony Starvis IMX327. Chipset dari Sony Starvis ini merupakan yang terbaik di Jepang. Dalam kondisi gelap, chipset ini membantu untuk memberikan warna asli berkat didukung oleh IR-Circuit, 2 Warm LED both fitur pengubah warna secara otomatis untuk fungsi pemantauan di siang dan malam hari.

CCTV ini juga memiliki keunggulan seperti kualitas video kompresi H 264/H 265/AI H265+ Video, bit rate yang ultra rendah serta kualitas gambar dengan detil yang sangat tajam dan jernih serta menangkap suara dari objek terdekat.

CEO G-Lenz Haryanto Tamin menjelaskan kini CCTV juga difungsikan untuk mendengar suara. "Pemilik toko terkadang ingin mendengar apa percakapan kasir tokonya dengan pembeli. G-Lenz Security GUIP 39931 Ultimate Series sangat cocok untuk mereka," ungkapnya.

Permintaan dari konsumen rumah tangga juga banyak untuk jenis CCTV seperti ini. Haryanto menambahkan, para orangtua ingin mendengar apa saja yang diucapkan pengasuh kepada anak mereka.

Fitur lainnya ialah Digital Wide Dynamic untuk pengurangan noise 2D/3D dan lensa fokusnya lensa lebar 3.6 mm dengan kontrol fokus dan tipe lensa tetap. Untuk mendukung perekaman dan pemantauan di malam hari, GUIP 39931 Ultimate Series dilengkapi dengan infra red dengan daya jangkauan hingga 30 meter.

GUIP 39931 Ultimate Series mendukung pendeteksian terhadap objek bergerak atau gerakan, dengan mode perekaman NVR/CMS/Web. Perangkat ini dilapisi dengan bahan metal dan bobot total 800 gram untuk melindungi badan CCTV. Untuk sumber tenaganya, GUIP 39931 Ultimate Series mengandalkan pada arus DC 12 Volts 1 ampere.

Produk ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 900 ribu untuk kamera pemantau indoor dengan kamera 2 MP, kualitas gambar lebih bagus lagi 5 MP senilai 1,5 juta dan 8 MP 2,5 juta. Perangkat tambahan seperti recorder seniali 600 ribu dan hardisk kapasitas 1 tera Rp 600rb.

"G-Lenz memberikan garansi 1 tahun dengan layanan keluhan setelah pembelian di customer service kami 1x24 jam. Kami sudah memiliki 16 cabang di berbagai kota seperti Bandung, Surabaya, Malang, Bali, Medan, Palembang, Lampung, dan Manado," jelasnya.G-Lenz Security GUIP 39931 Ultimate Series juga dapat dibeli di marketplace Blibli.com dan toko elektronik yang sudah menjadi agen G-Lenz. (Ananda Nararya)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6723 seconds (0.1#10.140)