Pilihan CCTV Rumahan Semakin Beragam, Harga Hanya Rp350 Ribuan

Senin, 03 Oktober 2022 - 15:00 WIB
loading...
Pilihan CCTV Rumahan Semakin Beragam, Harga Hanya Rp350 Ribuan
Produk kamera CCTV IMOU yang dipasarkan dengan harga terjangkau, menyasar pengguna rumahan. Foto: dok IMOU
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah alasan mengapa kebutuhan terhadap CCTV rumahan terus meningkat di 2022. Business Development IMOU Indonesia Achmad Baihaki mengatakan, faktor pendorong utamanya adalah harga perangkat CCTV yang semakin terjangkau.

Selain itu, teknologinya juga kian canggih serta mudah dipasang sendiri dirumah. Tidak perlu melibatkan pihak ketiga. Dan terakhir adalah terkait kesadaran akan keamanan dirumah yang semakin meningkat.

”Maka, kita lihat sekarang bahwa CCTV tidak hanya digunakan di perkantoran atau gedung-gedung saja. Tapi semakin banyak rumah tangga yang sudah dilengkapi perangkat CCTV,” ungkap Baihaki.

CCTV (Closed Circuit Television) merupakan kamera yang digunakan untuk mengintai, mengawasi ataupun merekam keadaan suatau lokasi untuk keperluan tertentu.

”Fungsi utamanya tidak lain untuk memantau aktivitas di luar maupun dalam rumah. Sehingga ketika terjadi hal-hal tertentu, si penghuni rumah akan langsung mengetahuinya,” beber Anton Bunaryo, pemilik PT Atria Dimensi Solusindo selaku main partner IMOU di Indonesia.

IMOU sendiri berupaya mengincar beragam jenis konsumen lewat produk yang juga sangat variatif. Mulai mereka yang baru pertama kali menggunakan CCTV di rumah, hingga perumahan ataupun Small Medium Business (UMKM). "Harga produk kami sangat terjangkau, juga memiliki varian lengkap untuk indoor maupun outdoor,” beber Anton.

Anton mengatakan, CCTV IMOU menyematkan beberapa fitur unggulan. Antara lain Smart Color Night Vision, AI Human Detection, 4K Video, hingga Smart Tracking 360 derajat.

Ada juga teknologi Auto Tour untuk series Rotate Camera baik Indoor ataupun Outdoor yang fungsinya membalikan posisi lensa kamera ke posisi awal setelah mengikuti objek gerakan manusia/benda.

Pilihan CCTV Rumahan Semakin Beragam, Harga Hanya Rp350 Ribuan

Khusus perangkat Ranger 2 Series dan Cue 2 Series juga memiliki teknologi Abnormal Sound Alarm. Sehingga cocok bagi orang tua yang memiliki bayi. Ketika bayi menangis akan timbul notifikasi yang tampil pada layar monitor HP.

”CCTV IMOU juga memiliki standar ONVIF, sehingga cocok dengan produk lain yang berbeda merek. Pengguna juga bisa memakai Network Video Recorder (NVR) merek lain," tambahnya.

Selain CCTV, Anton menyebut bahwa IMOU juga memiliki produk Smart House Internet of Things. Antara lain Smart Door Lock Handle, Alarm Home Security System, Smart Lamp, Portable CCTV atau CCTV baterai, dan lainnya.



Anton menyebut bahwa produk-produk IMOU memang berfokus pada konsumen rumah tangga. “Namun, kami juga tidak menutup kemungkinan untuk digunakan oleh perkantoran," tegasnya. Harga produk IMOU sendiri dibanderol mulai Rp350 ribu hingga Rp1 jutaan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)