2023, CCTV Murah untuk Rumah Jadi Incaran Konsumen

Senin, 09 Januari 2023 - 12:40 WIB
loading...
2023, CCTV Murah untuk Rumah Jadi Incaran Konsumen
CCTV adalah kamera keamanan yang dipasang guna mengawasi keadaan sekitar bangunan atau lingkungan tertentu. Foto: dok Imou
A A A
JAKARTA - Kamera CCTV kini tidak hanya dipakai di mal, kawasan umum, tapi gedung-gedung perkantoran saja. Pada 2023, tren CCTV justru akan lebih banyak menjangkau rumah tangga atau perumahan. Hal tersebut disampaikan pemilik PT Tekno Sekuriti Mandiri Efenly yang memasarkan kamera CCTV Imou di Indonesia.

”Fungsi kamera CCTV untuk memantau aktivitas di luar maupun di dalam rumah. Sehingga ketika terjadi hal-hal tertentu, si penghuni rumah akan langsung mengetahuinya,” ujarnya.

CCTV adalah singkatan dari Closed Circuit Television , yakni kamera dengan layar monitor yang disambungkan oleh sinyal. Alat ini umumnya dipasang pada bagian sudut atas tiang maupun ditempel di dinding. Selain untuk mengawasi suasana, kamera CCTV juga dapat dipakai untuk merekam kondisi jalan atau bangunan.

Efenly mengatakan, selain CCTV Analog, model CCTV IP Camera juga jadi produk yang populer dan diminati konsumen. “Pada 2023, kami melihat pertumbuhan minat yang besar dari pengguna rumah tangga maupun small medium business (UMKM),” ujar Efenly.

CCTV IP Camera sendiri merupakan kamera pengintai yang menggunakan koneksi internet. Penyetelannya mudah, terhubung dengan wi-fi di rumah, dan tidak perlu layar monitor.

Sebab, konsumen memantau kondisi rumah, ruko, atau tempat usahanya menggunakan aplikasi di HP. Keunggulan CCTV IP camera adalah kemudahan pemasangan, juga resolusi yang tinggi. Meski, dari sisi harga memang sedikit lebih mahal.

Business Development Imou Indonesia Achmad Baihaki menilai, CCTV yang terjangkau dan memiliki fitur yang lengkap yang dicari konsumen. ”Beberapa fitur yang kami tawarkan, seperti Smart Color Night Vision yang tetap jelas merekam di malam hari, AI Human Detection untuk mendeteksi gerakan manusia, kualitas video 4K, hingga Smart Tracking 360 derajat,” bebernya.

Selain itu, Baihaki menyebut bahwa CCTV Imou sudah menggunakan standar ONVIF. ”Sehingga kompatible dengan produk lain yang berbeda merek. Misal menggunakan Network Video Recorder (NVR) merek lain pun tetap bisa,” ungkapnya.



Selain CCTV, Imou sendiri juga memiliki produk Smart House "IoT". Antara lain Smart Door Lock Handle, Alarm Home Security System, Smart Lamp, Portable CCTV atau CCTV baterai, dan lainnya.

”Untuk 2023, target kami tetap konsumen rumah tangga karena banyak produk kami yang menyasar konsumen tersebut. Meski, tidak menutup kemungkinan perkantoran juga bisa,”bebernya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6137 seconds (0.1#10.140)