Aplikasi ini Bikin Anda Tidak Mati Gaya Selama Perjalanan

Minggu, 29 Desember 2019 - 19:01 WIB
Aplikasi ini Bikin Anda Tidak Mati Gaya Selama Perjalanan
Aplikasi ini Bikin Anda Tidak Mati Gaya Selama Perjalanan
A A A
JAKARTA - Menjelang liburan natal dan tahun baru, banyak orang yang melakukan perjalanan baik untuk menuju kampung halaman atau hanya sekedar berwisata.

Rasa bosan sering kali melanda selama perjalanan panjang untuk sampai tujuan. Misalnya, saat naik bus, kereta, kapal, mengemudi kendaraan pridadi, sampai menunggu pesawat di bandara.

Agar perjalanan tidak terasa membosankan, berikut SINDOnews rangkum aplikasi yang bisa Anda unduh demi membunuh kebosanan:

1. Aplikasi Peta Digital

Bagi Anda yang memilik opsi perjalanan darat dengan mengendarai kendaraan pribadi, aplikasi ini cukup penting untuk ada di ponsel Anda.

Selain sebagai penunjuk jalan, peta digital juga bisa dipakai untuk menemukan rest area terdekat, stasiun pengisian bahan bakar, restoran, dan berbagai macam kebutuhan yang Anda butuhkan selama perjalanan.

Tak hanya Google Maps dan Waze, ada aplikasi lain yang bisa menjadi pilihan. Seperti Maps.me, HERE We Go, MapFactor, dan Sygic.

Aplikasi lain yang bisa jadi alteratif ada Maps.me. Aplikasi ini sangat cocok buat Anda yang ingin irit kuota data. Karena sudah dilengkapi dengan peta offline, turn by turn directions, dan update peta via OpenStreetMap.

HEREWeGo juga sempat populer pada 2014 silam. Aplikasi buatan Nokia ini sebelumnya memang menjadi penantang serius dari Google Maps. Aplikasi HERE WeGo mampu menyuguhkan peta yang terbilang lengkap, Tidak hanya peta Indonesia saja, kamu juga bisa ditampilkan peta dari berbagai belahan dunia.

2. Aplikasi Streaming Video dan Musik

Begitu banyak pilihan yang tersedia untuk platform streaming video dan musik saat ini. Namun aplikasi ini yang menjadi rekomendasi untuk menjadi teman Anda selama di perjalanan.

Penyedia layanan media streaming digital asal AS, Netflix, bisa menjadi pilihan yang cocok saat perjalanan. Begitu banyak pilihan film dan serial yang bisa ditonton. Jika takut sinyal selama perjalanan bermasalah, Anda bisa terlebih dahulu mengunduhnya untuk nanti ditonton selama perjalanan.

Viu, layanan video over-the-top yang dioperasikan oleh PCCW Media ini menyediakan konten drama Asia, program variasi, dan berita hiburan. Sama seperti Netflix, Viu juga bisa diunduh untuk ditonton secara offline.

Spotity dan JOOX. Dengan streaming musik online Anda dapat menghemat kapasitas memori di smartphone. Aksesnya pun murah, bahkan Anda bisa mendengarkan lagu secara gratis. Keduanya sama-sama memiliki katalog musik yang beragam.

3. Aplikasi Game

Bermain game bisa menjadi pilihan untuk membunuh rasa bosa selama di jalan. Apalagi game yang bisa dimainkan bersama.

Salah satunya, aplikasi game dadu virtual yaitu Ludo. Permainan ini bisa dimainkan dua hingga empat. Ada lagi permainan Get Rich yang juga bisa dimainkan bersama dengan keluarga dan sahabat selama perjalanan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6290 seconds (0.1#10.140)