Epson Indonesia Berencana Pindahkan Kantor Pusat Ke Ibukota Baru

Jum'at, 15 November 2019 - 06:52 WIB
Epson Indonesia Berencana Pindahkan Kantor Pusat Ke Ibukota Baru
Epson Indonesia Berencana Pindahkan Kantor Pusat Ke Ibukota Baru
A A A
Epson Indonesia serius mencermati rencana perpindahan ibukota Negara ke Kalimantan Timur. Tidak menutup kemungkinan Epson akan memindahkan aktivitas kantornya di Jakarta menuju Ibukota baru di Kaltim bila infrastruktur telah lengkap.

"Pada dasarnya Epson mengikuti secara serius mengenai perpindahan ibukota, dengan pertemuan regional saya sampaikan, kelihatannya sudah positif Kalimantan Timur jadi ibukota baru. Reaksi Epson ya harus eksis ke sana bahkan sebelum yang lain, namun secara visibilitynya kita akan lihat yang akan disesuaikan dengan kebijakan internal Epson. Yang paling ekstrem bisa-bisa pindah kantor," kata Director Corporate Service Epson Indonesia, M. Husni Nurdin, Kamis (14/11/2019).

Wacana memindahkan kantor pusat Epson di Jakarta ke Kalimantan Timur sebagai ibukota baru saat ini cukup menjadi perhatian serius. "Intinya kita lihat dulu infrastruktur seperti apa bagaimana kita bisa mengakses di ibukota baru,"jelasnya.

Alternatif lain, menurut Husni adalah bagaimana Epson memanfaatkan service center Epson yang sudah ada terutama di wilayah terdekat seperti Palu dan Samarinda. Lebih lanjut dikatakannya dalam negara maju, pusat pemerintahan dan swasta terpisah. Sementara itu komponen government expenditure sangat berpengaruh pada roda perekonomian termasuk imbasnya pada sektor swasta. "Kita menduga sangat strategis bila Epson memiliki akses di ibukota yang baru," sebutnya.

Atas kondisi ini menurut Husni pilihan penggunaan sumber daya manusia lokal di lokasi ibukota baru sangat dibutuhkan. Husni mengungkapkan, ibukota baru sangat membutuhkan penggunaan printer dan projector meski sejauh ini belum ada penelitian lebih detail berapa kebutuhan perangkat cetak dan projector. Namun epson memperkirakan dibutuhkan ratusan ribu unit.

Kebutuhan ibukota baru sangat tinggi oleh karena itu kerja sama dengan para partner dalam memberikan layanan oleh epson akan menjadi target penting. Epson juga akan menyiapkan sejumlah Service Center Epson di lokasi ibukota baru.

"Secara pribadi kebutuhan ibukota baru terhadap printer dan projector hingga infrastruktur establish sekitar seratus ribuan printer. Service center juga tentu akan disiapkan,"tambah dia.

Sementara itu, terkait, Ulang tahun ke-19 Epson yang mengusung tema ’’Pasti Bisa’’ yang bermakna mandala. Kata bisa diwakili dengan angka 3154. Makna kata itu, kata Husni, merupakan raihan yang akan dicapai menjadi sebuah spirit untuk terus meningkatkan supportnya kepada masyarakat Indonesia yang diwakili dengan ukuran-ukuran tertentu."3154 atau bisa itu maknanyanya coba raihan target ke depannya pertumbuhannya Rp 3,2 triliun, di mana tahun lalu pertumbuhan hampir mendekati Rp3 triliun,''jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9682 seconds (0.1#10.140)