Xiaomi Sebut Pengisian Daya Nirkabel Akan Lebihi Charger Tradisional

Jum'at, 06 September 2019 - 04:00 WIB
Xiaomi Sebut Pengisian Daya Nirkabel Akan Lebihi Charger Tradisional
Xiaomi Sebut Pengisian Daya Nirkabel Akan Lebihi Charger Tradisional
A A A
BEIJING - Industri smartphone terus berkembang dan pabrikan mencoba berinovasi dalam teknologi. Beberapa tahun lalu, tidak ada yang memikirkan dukungan pengisian nirkabel di ponsel.

Sekarang, kita tidak hanya memiliki pengisian daya nirkabel, tapi juga pengisian daya lebih cepat daripada kabel. Setidaknya ini yang dikatakan Xiaomi dari poster barunya. Perusahaan memajang poster di Guanwei yang menunjukkan bahwa di masa depan, pengisian nirkabel akan lebih cepat daripada pengisian kabel (USB).

Xiaomi menggunakan poster itu untuk menggambarkan teknologi pengisian daya di era 5G. Perusahaan tidak mengeluarkan informasi spesifik apa pun. Namun, laman Giz China mengutaraka, industri berharap ada pengumuman penting yang segera dilakukan Xiaomi. Dari poster tersebut, tampaknya Xiaomi memiliki terobosan pada teknologi pengisian daya non-kabel.

Handphone flagship terbaru Xiaomi, Mi 9, memiliki daya pengisian cepat nirkabel 20W dan kabelnya 27W. Pada awal tahun, mereka mengumumkan berencana mendapatkan muatan cepat kabel hingga 100W.

Menurut perusahaan, charger ini dapat mengisi penuh baterai 4.000 mAh dalam waktu 17 menit. Ini akan menarik untuk melihat Xiaomi menunjukkan terobosannya langsung ke publik. Kita tunggu saja kabar sebenarnya dari pabrikan nomor satu di India tersebut.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8395 seconds (0.1#10.140)
pixels