Google Assistant Akhirnya Bisa Digunakan di Aplikasi Waze

Selasa, 11 Juni 2019 - 17:00 WIB
Google Assistant Akhirnya Bisa Digunakan di Aplikasi Waze
Google Assistant Akhirnya Bisa Digunakan di Aplikasi Waze
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google Assistant sudah hadir hampir tiga tahun dari sekarang. Sedangkan Google mengakuisisi aplikasi peta, Waze, pada 2013. Namun butuh waktu lama hingga sekarang bagi Asisten Google untuk akhirnya bisa bekerja di dalam layanan Waze.

Laman GSM Arena menyebutkan, Google Assistant memang sudah bisa digunakan di Waze. Hanya untuk saat ini fitur tersebut baru bisa dinikmati oleh penggunanya tang berada di Amerika Serikat (AS) dan memiliki ponsel Android dengan pengaturan bahasa Inggris.

Peluncurannya yang terbatas memang mengecewakan. Google sendiri belum memberikan detail tentang fitur baru dari Waze itu.

Yang jelas melalui Google Assistant, Anda bisa membuat laporan lalu lintas atau adanya lubang, kerusakan jalan, atau apa pun yang ditemui selama dalam perjalanan. Pengguna juga dapat mengatakan hal-hal seperti "hindari tol" untuk mengubah arah ke opsi lain dari rute perjalanan.

Google tergolong pelit membenamkan fitur miliknya ke dalam Waze. Anehnya, fitur yang ada di Waze seringkali dicomot oleh raksasa mesin pencari itu untuk memperkaya layanan Google Maps.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9363 seconds (0.1#10.140)