Waze Peringatkan Pengguna Saat Akan Melintas Jalur Kereta Api

Kamis, 12 November 2020 - 09:02 WIB
loading...
Waze Peringatkan Pengguna Saat Akan Melintas Jalur Kereta Api
Aplikasi WAZE. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Waze mengumumkan fitur baru bagi seluruh pengguna aplikasinya. Fitur baru ini akan memberikan peringatan kepada pengguna ketika mendekati perlintasan kereta api. (Baca juga: Barisan Perusahaan Teknologi yang Mau Jadi Pahlawan Penyelamat Huawei )

"Fitur perlintasan kereta api merupakan hasil kolaborasi lintas industri dan lintas sektor, baik secara internal dalam Waze dan komunitas, bekerja sama untuk membantu sesama pengemudi memetakan semua persimpangan jalan raya-kereta api," ujar Head of Pubilc Sector Partnership Waze, Dani Simons dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (11/11/2020). (Baca juga: Harga Kuda Balap Galileo Kalahkan Mahar Transfer Messi & Ronaldo )

Lebih lanjut, Dani menjelaskan, fitur ini bisa membantu pengemudi mengutamakan keselamatan dengan memperhatikan potensi risiko saat berkendara melewati perlintasan kereta api.

Fitur ini sudah tersedia secara global, termasuk di Indonesia, Malaysia, Filipina, Inggris, Italia, Israel, Brasil, Kolombia, Belgia, Polandia, Hongaria, Argentina, Chili, Uruguay, Selandia Baru, Belanda, dan Irlandia.

Menurut Dani, kehadiran fitur ini tidak lepas dari Map Editor lokal Waze yang ada di negara tersebut.

Fitur anyar ini akan akan tersedia secara otomatis di aplikasi Waze versi terbaru Android atau iOS.

“Fitur ini menunjukkan komitmen Waze dalam mengembangkan aplikasi mengemudi, menjadi yang pertama menerapkan fitur ini dan menegaskan fokus kami pada keselamatan,” pungkasnya.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1366 seconds (10.55#12.26)