Google Maps Akhirnya Izinkan Laporan Langsung saat Mengengemudi

Minggu, 28 Juli 2024 - 10:01 WIB
loading...
Google Maps Akhirnya...
Google Maps Akhirnya Izinkan Laporan Langsung saat Mengengemudi
A A A
MENLO PARK - Jika sebelumnya mayoritas pengguna jalan raya sering menggunakan aplikasi navigasi Waze di kendaraan melalui dukungan Apple Carplay atau Android Auto karena lebih ramah pengguna.



Pasalnya, Waze memiliki fitur seperti pelaporan insiden yang memungkinkan setiap pengguna berbagi informasi secara langsung tentang situasi, insiden yang terjadi di jalan.

Seperti dilansir dari Automagz, fitur-fitur tersebut membantu pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dan waspada saat berkendara, atau mencari jalur alternatif lain untuk menghindari hambatan jalan?

Google Maps telah menawarkan kemampuan serupa selama beberapa tahun, namun pelaporan insiden tetap eksklusif untuk perangkat seluler hingga awal tahun ini.

Sistem pelaporan bahaya hadir di CarPlay awal bulan ini, dan sekarang Google hampir tidak memberikan alasan kepada pengguna Android Auto untuk tetap menggunakan Waze dengan merilis pembaruan serupa ke aplikasi mereka.

Pengguna dapat melaporkan bahaya lalu lintas saat menjalankan Google Maps di Android Auto, yang peluncurannya dimulai di India.

Pengumuman ini adalah bagian dari paket perbaikan yang lebih besar yang ditujukan untuk pengguna Google Maps India dan Google tidak memberikan informasi mengenai perluasan di seluruh dunia saat ini.

Namun Google mengklarifikasi bahwa kemampuan melaporkan insiden di jalan raya tersedia di semua platform, yakni Android, iOS, Android Auto, dan CarPlay.

Google Map dan Waze saat ini merupakan aplikasi navigasi teratas di Android Auto, dan Waze telah menawarkan dukungan untuk melaporkan insiden lalu lintas sejak versi pertama tersedia di mobil.

Fitur ini telah lama menjadi alasan utama pengguna memilih Waze dibandingkan Google Maps, sehingga Google merilis pembaruan ini bisa membuat Waze tidak relevan lagi.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)