Google Chrome 97 Beta Ubah Cara Pengguna Mengelola Data Situs

Minggu, 21 November 2021 - 23:18 WIB
loading...
Google Chrome 97 Beta Ubah Cara Pengguna Mengelola Data Situs
Google Chrome 97 Beta ubah cara penggunaan pencarian di mesin data. FOTO/ IIST
CUPERTINO - Google baru saja merilis versi 96 dari browser Chrome-nya. Versi anyar ini sekarang lebih terlihat sesuai dengan UI Windows 11. Seiring dengan rilis stabil Chrome 96, raksasa pencarian itu juga mengumumkan Chrome 97 Beta dengan fitur privasi baru. Atau lebih tepatnya merombak yang sudah ada.

BACA JUGA - Google Earth Tangkap Bayangan Alien di Daerah Terpencil Bersalju

Dilansir dari GSM Arena, Minggu (21/11/2021), menu baru menempatkan semua data situs ke dalam satu tempat sehingga pengguna dapat dengan mudah melacak situs mana yang menyimpan data di komputer, termasuk cookie.

Kontrol baru atas data situs terletak di sub-menu yang sama - Pengaturan > Privasi dan Keamanan > Pengaturan Situs > Lihat izin dan data yang disimpan di seluruh file.



Dengan diperkenalkannya menu baru, Google menyingkirkan kontrol granular atas cookie dan data situs.

Alasan di balik perubahan ini adalah bahwa Google menganggapnya lebih mudah bagi pengguna dan kemungkinan akan mengarah pada beberapa pengalaman rusak di situs web tertentu. Namun, opsi ini akan tetap tersedia untuk pengembang di DevTools.

Terakhir, Chrome 97 Beta m enyertakan dukungan untuk API WebTransport dan kueri media CSS untuk memeriksa status dukungan HDR dari perangkat tertentu.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE