Facebook Garap Uang Digital Agar Bisa Transfer via WhatsApp

Sabtu, 22 Desember 2018 - 19:23 WIB
Facebook Garap Uang Digital Agar Bisa Transfer via WhatsApp
Facebook Garap Uang Digital Agar Bisa Transfer via WhatsApp
A A A
MENLO PARK - Facebook diketahui sedang membangun cryptocurrency (mata uang digital) untuk digunakan mentransfer dana melalui aplikasi perpesanan WhatsApp.

Mata uang tersebut dilaporkan Bloomberg,akan difokuskan pertama pada pasar pengiriman uang di India. Facebook sedang mengembangkan stabelcoin, semacam cryptocurrency yang dipatok ke dolar untuk meminimalisir ketidakstabilan nilai mata uang.

Namun diperkirakan pihaknya tidak akan meluncurkan dalam waktu dekat, karena masih merencanakan beberapa strategi.

Facebook diketahui telah lama merambah bisnis ini, terumata saar mereka merekrut mantan preiden PayPal, David Marcus, untk memimpin aplikasi Messenger pada tahun 2014.

Lalu pada bulan Mei lalu, Marcus mnejadi piminan inisiatif blockhain milik Facebook. Merka juga mulai merekrut pegawai dan sekarang telah memiliki 40 pegawai yang bekerja di bawah Marcus.

"Seperti banyak perusahaan lain, Facebook sedang mengeksplorasi cara untuk memanfaatkan kekuatan teknologi blockchain," kata juru bicara perusahaan dalam sebuah pernyataan dikutip dari Bloomberg, Sabtu (22/12/2018).

"Tim kecil baru ini sedang mengeksplorasi berbagai aplikasi. Kami tidak memiliki hal lain untuk dibagikan," tambah mereka.

WhatsApp sendiri menjadi aplikasi olahpesan yang sangat populer di India, dengan lebih dari 200 juta pengguna.

Negara ini juga memimpin secara global dalam pengiriman uang, orang-orang dari luar mengirim USD 69 miliar ke India pada tahun 2017, seperti dalam laporan Bank Dunia tahun ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6889 seconds (0.1#10.140)