Instagram Siapkan Alat Khusus Bagi Influencer dan Selebritas

Rabu, 12 Desember 2018 - 20:00 WIB
Instagram Siapkan Alat Khusus Bagi Influencer dan Selebritas
Instagram Siapkan Alat Khusus Bagi Influencer dan Selebritas
A A A
MENLO PARK - Tahun depan, Instagram berencana menawarkan alat-alat khusus bagi influencer profil tinggi yang akan memberi wawasan lebih mendalam tentang berbagai data mengenai pengikutnya.

Laman Giz China, Rabu (12/12/2018), menyebutkan, alat-alat ini akan dikirim dalam bentuk Akun Pembuat Konten. Di samping itu, hanya tersedia bagi pengguna berkategori influencer dan selebritas.

“Instagram adalah tempat terbaik, dan tempat termudah, untuk membangun komunitas penggemar dan juga membangun para pembuat konten, merek pribadi," kata seorang pejabat Instagram kepada The Hollywood Reporter.

Akun itu dimaksudkan berfungsi seperti profil yang fokus pada bisnis dan menawarkan wawasan pertumbuhan, termasuk informasi tentang mengikuti dan membatalkan pertemanan. Influencer juga dapat melihat data mingguan dan harian tentang pengikutnya dengan cara menghitung perubahan. Dengan demikian, mereka dapat lebih memahami apa yang menyebabkan penurunan jumlah penggemar atau justru adanya lonjakan pengikut baru.

Instagram juga memberikan fitur Olahpesan Langsung yang memungkinkan pengguna memfilter catatan dari mitra dan teman-temannya. Selanjutnya influencer diizinkan untuk memilih bagaimana mereka ingin dihubungi melalui label fleksibel.

Menurut Instagram, fitur-fitur baru ini sedang diuji dengan grup beta kecil saat ini. Tetapi diharapkan akan diluncurkan ke semua pasar pada 2019.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6964 seconds (0.1#10.140)