Google Hentikan Layanan Google Hangouts Pada 2020

Sabtu, 01 Desember 2018 - 15:20 WIB
Google Hentikan Layanan Google Hangouts Pada 2020
Google Hentikan Layanan Google Hangouts Pada 2020
A A A
CALIFORNIA - Apakah Anda sering menggunakan fasilitas Google Hangouts? Kalau begitu, sedari sekarang sudah harus membiasakan diri untuk tak menggunakannya lagi.

Menurut laporan laman 9to5Google, sumber yang mengetahui klaim masa depan Hangouts meminta para pengguna fitur tersebut untuk mulai melupakan layanan tersebut. Sebab layanan perpesanan itu bakal dicabut pada 2020. Hanya obrolan Hangouts dan Meet Hangouts akan tetap menjadi bagian dari Google G Suite.

Platform ini telah mengalami beberapa perubahan besar sejak awal peresmiannya. Tetapi Google telah menempatkan pengembangannya di ambang penutupan dan merancang layanan yang lebih baru yaitu Google Allo dan Duo.

Untuk diketahui, Google meluncurkan kembali Hangouts pada 2013 sebagai penerus Google Talk. Itu adalah aplikasi Android default untuk olahpesan cepat, obrolan grup, dan merupakan layanan obrolan standar ketika berkomunikasi dalam versi desktop Gmail.

Hangouts nantinya dapat mendukung perpesanan SMS sehingga aplikasi yang sama dapat menerima pesan SMS dan Hangouts, tapi penerapannya tidak terlalu padat. Ada banyak tekanan bagi Google dengan pesaing iMessag.

Google kemudian memutuskan untuk meluncurkan aplikasi SMS lain yang disebut Pesan yang akhirnya berganti nama menjadi Android Messages.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9675 seconds (0.1#10.140)