Google Docs Capai 1 Miliar Pengunduh di Android

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 20:01 WIB
loading...
Google Docs Capai 1 Miliar Pengunduh di Android
Google Docs. FOTO/ IST
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google Docs merupakan aplikasi dokumen yang bisa diakses lintas platform. Pada Oktober 2018, aplikasi ini telah diunduh sebanyak 500 juta kali di Android. Kini, jumlah pengunduhnya telah mencapai 1 miliar kali. BACA JUGA - Gempur Pasar Otomotif, MG Motor Indonesia Gandeng Mitra Pembiayaan

Sejak dirilis pada 2014, setengah dari jumlah unduhan tersebut membutuhkan waktu 4 tahun. Tetapi seiring dengan meningkatnya popularitas Google Docs, hanya butuh 2 tahun untuk mencapai setengah dari sisanya. BACA JUGA - GMC Hummer EV Edition 1 Ludes Terjual Kurang

Melansir dari Android Police, Jumat (23/10/2020), saat ini Google Docs menjadi aplikasi populer bersamaan dengan Dropbox dan Netflix, yang telah melampaui 1 miliar unduhan pada tahun ini.

Salah satu faktor yang memengaruhi kepopuleran Google Docs lantaran banyaknya siswa yang mengunduh aplikasi ini di smartphone melalui Google Play.

Terlebih, di masa pandemi Covid-19 yang membuat siswa harus belajar dari rumah, semakin menunjang jumlah pengunduh Google Docs.

Selain itu, ada faktor-faktor lain yang juga menjadi penunjang. Salah satunya karena turut meningkatnya pengguna Chromebook, yang membuat Google Docs semakin banyak digunakan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)