Duo Galaxy S9 Bikin Keuntungan Samsung Tak Seperti yang Diharapkan

Rabu, 01 Agustus 2018 - 17:06 WIB
Duo Galaxy S9 Bikin...
Duo Galaxy S9 Bikin Keuntungan Samsung Tak Seperti yang Diharapkan
A A A
SEOUL - Penjualan Samsung melambat pada kuartal dua (Q2) 2018. Hal itu dikarenakan penjualan smartphone Galaxy S9 tidak seperti yang diharapkan. Hal ini terlihat dari posting laporan keuangan perusahaan untuk kuartal kedua 2018.
Perusahaan konglomerat Korea itu mencapai pendapatan USD52,2 miliar. Jumlah pemasukan terlihat besar, tapi ini adalah angka pencapaian terendah Samsung selama 12 bulan terakhir.
Duo Galaxy S9 Bikin Keuntungan Samsung Tak Seperti yang Diharapkan

Laman Samsung menyatakan, penurunan pendapatan sudah diduga sebelumnya akibat penjualan lebih rendah dari divisi smartphone dan panel display. Sementara permintaan untuk chip memori tetap kuat seperti yang diperkirakan oleh para analis.

Divisi IT & Mobile Communications yang bertanggung jawab atas smartphone Galaxy, melihat penjualannya turun 20% dari 30 triliun Won menjadi 24 triliun Won setiap tahun. Alasannya adalah persaingan semakin ketat dan bertahap dari model low-end yang lebih "tua".

Samsung memperkirakan permintaan untuk smartphone dan tablet akan meningkat didorong oleh kedatangan Galaxy Note 9 sebelum akhir kuartal tiga. Raksasa Korea itu berharap tahun ini lebih tinggi, seiring meningkatnya permintaan untuk panel OLED fleksibel.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7436 seconds (0.1#10.140)