Samsung Kembangkan Smartphone Tahan Banting, Ini Bocorannya

Jum'at, 01 April 2022 - 15:27 WIB
loading...
Samsung Kembangkan Smartphone Tahan Banting, Ini Bocorannya
Ketika produsen lain mengembangkan smartphone dengan mengedepankan kemewahan, Samsung justeru melakukan sebaliknya dengan mengembangkan ponsel tahan banting. Foto/dok
A A A
SEOUL - Ketika produsen lain mengembangkan smartphone dengan mengedepankan kemewahan, Samsung justeru melakukan sebaliknya. Tanpa kesan glamor, Samsung kini diketahui sedang mengembangkan Smartphone yang tahan banting.

Saat ini banyak smartphone yang didesain agar terlihat mewah. Para pabrikan biasanya menggunakan material kaca yang mana material ini sebenarnya sangatlah rapuh.

Namun berbeda dengan pabrikan lainnya, Samsung justru dikabarkan mulai beralih, kini raksasa asal Korea Selatan itu tak lagi membuat smartphone mewah melainkan yang banting.

Seperti dilansir dari Ubergizmo, Jumat (1/4/2022), smartphone disebut akan memberikan rasa aman kepada penggunanya. Mereka tidak perlu khawatir smartphone tergores atau retak.



Sejumlah pembocor kenamaan seperti @OnLeaks dan Zoutons.ae telah menerbitkan render untuk smartphone tahan banting Samsung ini. Render diposting di media sosial Twitter.

Tampaknya smartphone tangguh besutan Samsung ini bakal datang dengan nama Galaxy XCover Pro 2. Smartphone memang bukanlah generasi pertama, tapi ini merupakan yang terbaru.

Tidak banyak spesifikasi yang terungkap terkait smartphone tahan banting Galaxy XCover Pro 2. Namun beberapa pihak membocorkan bahwa smartphone akan mengusung layar 6,56 inci.



Tidak hanya layar besar, Samsung Galaxy XCover Pro 2 juga akan dilengkapi dengan Galaxy XCover Pro 2. Samsung pun turut menghadirkan fitur sidik jari (fingerprint) yang diletakan di samping.

Rumor juga mengklaim bahwa Galaxy XCover Pro 2 akan mengandalkan prosesor Exynos 1280 untuk menopang performanya. Adapun sist operasinya berjalan di Android 12.

Tidak jelas kapan smartphone Galaxy XCover Pro 2 akan mulai dihadirkan Samsung . Yang jelas ini akan menjadi smartphone tahan banting yang bakal melengkapi pilihan smartphone di pasaran.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2344 seconds (0.1#10.140)