Samsung Berencana Meluncurkan Smartphone Baru Lebih Awal

Senin, 10 Mei 2021 - 15:23 WIB
loading...
Samsung Berencana Meluncurkan Smartphone Baru Lebih Awal
Samsung berencana meluncurkan smartphone baru pada bulan Agustus tahun ini. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Samsung kembali menempati posisi teratas sebagai penguasa pasar smartphone global. Untuk memperkuat posisinya itu, Samsung berencana meluncurkan smartphone baru pada bulan Agustus tahun ini.

Sesuai laporan yang datang dari Korea, Samsung saat ini sedang dalam pembicaraan dengan operator jaringan lokal terkait peluncuran model smartphone barunya, termasuk Galaxy S21 FE, Galaxy Z Fold 3, dan Galaxy Z Flip 3.



Jika laporan ini ternyata benar, maka perusahaan akan meluncurkan smartphone lebih awal dari jadwal peluncuran biasanya pada bulan September.

Perangkat tersebut bisa mengisi celah dari ponsel seri Galaxy Note yang biasanya diluncurkan di bulan Agustus.

Dikutip dari Gizmochina, laporan baru tentang peluncuran smartphone di bulan Agustus ini sejalan dengan laporan sebelumnya. Galaxy S21 FE dilaporkan akan diproduksi massal pada Juli dan akan tersedia untuk pembelian sebulan kemudian.

Smartphone lipat yang akan datang dari perusahaan juga diharapkan diluncurkan pada Agustus dengan beberapa fitur baru.



Baru-baru ini, Samsung Galaxy Z Flip 3 muncul dengan nomor model SM-F7110 di situs sertifikasi 3C yang menunjukkan bahwa ponsel 5G dapat dikirimkan dengan pengisi daya 15W. Ada kemungkinan ponsel itu datang dengan dukungan untuk S-Pen.

Menurut laporan dari Strategy Analytics, Samsung adalah vendor smartphone teratas dunia pada kuartal pertama tahun ini (Q1 2021) dengan pengiriman 77 juta unit, menguasai 23 persen pangsa pasar smartphone dunia.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4777 seconds (0.1#10.140)