Ikuti iPhone 2019, Samsung Galaxy S10 Bawa Tiga Kamera Belakang

Minggu, 03 Juni 2018 - 05:01 WIB
Ikuti iPhone 2019, Samsung Galaxy S10 Bawa Tiga Kamera Belakang
Ikuti iPhone 2019, Samsung Galaxy S10 Bawa Tiga Kamera Belakang
A A A
SEOUL - Menurut laporan terbaru dari Korea Selatan, smartphone Samsung Galaxy S10 kemungkinanan bakal memperlihatkan tiga kamera belakang. Situs web Korea, Information, Sabtu (2/6/2018), mengutip seorang analis lokal, mengungkapkan bahwa Samsung tengah mempertimbangkan untuk melengkapi Galaxy S10 dengan tiga kamera sekaligus di bodi belakangnya.
Bisa jadi keputusan Samsung itu dikarenakan Apple juga digadang-gadang mau meluncurkan iPhone X Plus dengan kamera tiga tahun depan. Tentu kabar itu membakar telinga petinggi pabrikan Korea Selatan itu lantaran selama ini selalu ditelikung Apple dalam meraup keuntungan di pasar smartphone.

Laporan baru juga menegaskan kembali rumor tentang sensor penginderaan 3D yang dapat dimasukkan dalam kamera Galaxy S10. Teknologinya akan memungkinkan perekaman konten 3D definisi tinggi, serta selfie untuk hal-hal yang dapat digunakan dalam AR (Augmented Reality).

Sensor 3D tersebut tidak perlu tiga kamera. Namun memiliki tiga kamera belakang membawa berbagai manfaat lainnya, termasuk zoom optik yang dapat ditingkatkan, lonjakan ketajaman gambar, dan kinerja sensor saat berada dalam kondisi cahaya sangat rendah.

Bagaimanapun, Huawei sudah merilis smartphone yang menampilkan tiga kamera tiga di belakangnya, yakni P20 Pro. Rinciannya, kamera utama 40 MP untuk pemotretan biasa, kamera monokrom 20 MP, dan kamera 8 MP telephoto (zoom).
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6898 seconds (0.1#10.140)