XL Axiata Sediakan Internet Cepat di 9 Sekolah Kepulauan Seribu

Sabtu, 24 Maret 2018 - 04:50 WIB
XL Axiata Sediakan Internet...
XL Axiata Sediakan Internet Cepat di 9 Sekolah Kepulauan Seribu
A A A
JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melanjutkan penyaluran hasil Program Gerakan Donasi Kuota ke lembaga-lembaga pendidikan di berbagai pelosok Indonesia.
Donasi pada bulan ini disalurkan ke wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta.

Sebanyak sembilan sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) mendapatkan donasi berupa kuota akses ke internet cepat. Selain itu, dua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) juga mendapatkan donasi yang sama.

General Manager Sales Operation XL Axiata Jabodetabek, Hendra Dotulong, menyerahkan donasi kuota secara simbolis kepada Pelaksana Harian Kasudin Administrasi Kepulauan Seribu, Budi Sulistiono, bersama perwakilan sekolah dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat di Jakarta, pada Jumat (23/3/2018).

"Dengan donasi kuota ini, sebanyak 2.300 siswa anak-anak di Kepulauan Seribu akan mendapatkan akses internet cepat melalui sembilan sekolah setingkat SMP, SMA, dan SMK yang tersebar di sejumlah pulau. Selain itu, warga masyarakat secara umum juga akan bisa ikut mendapatkan manfaat yang sama melalui dua PKBM," ujar Vice President Jabodetabek & Banten XL Axiata, Bambang Parikesit, dalam keterangan resminya, Jumat (23/3/2018).

Bambang berharap, koneksi internet cepat ini bisa memfasilitasi para siswa dan pengajar dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sudah di depan mata.

Ia menambahkan, donasi kuota untuk masyarakat Kepulauan Seribu ini sekaligus merupakan dukungan kepada masyarakat setempat untuk bisa memanfaatkan lebih lanjut keberadaan jaringan data telah dihadirkan XL Axiata di wilayah tersebut.

Saat ini, di seluruh Kabupaten Kepulauan Seribu telah terpasang sedikitnya 19 BTS 3G dan 7 BTS 4G. Jaringan internet cepat 4G telah terpasang di wilayah tersebut sejak Juni 2017.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3851 seconds (0.1#10.140)