2018, Produsen Jepang Janjikan Produk Elektronik Teknologi IoT

Minggu, 31 Desember 2017 - 22:30 WIB
2018, Produsen Jepang Janjikan Produk Elektronik Teknologi IoT
2018, Produsen Jepang Janjikan Produk Elektronik Teknologi IoT
A A A
JAKARTA - Kondisi pasar elektronik di 2017 masih belum menggembirakan. Namun pelaku industri optimistis tahun 2018 pertumbuhan ekonomi membaik sehingga mengerek market elektronik.

"Market di 2016 masih lebih baik dari 2017. Namun pertumbuhan Sharp masih bisa di atas market, sehingga market share-nya terus meningkat dan bahkan menjadi pemimpin pasar," ungkap Andrew Gultom selaku Product Strategy Group Assistant General Manager PT Sharp Electronics Indonesia kepada SINDOnews, Minggu (30/12/2017).

Mengenai penjualan, Andrew Gultom mengatakan, sejumlah kategori produk selama satu tahun terakhir mengalami peningkatan dan penurunan secara total. Refrigerator misalnya mengalami peningkatan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Lalu washing machine dan AC cukup mengalami peningkatan di empat bulan terakhir. Sedangkan TV LED juga mengalami peningkatan menjelang hari raya. Secara total beberapa kategori Sharp mengalami peningkatan hampir di semua produk," paparnya.

Menyambut tahun 2018, dia menegaskan komitmen pabrikan Jepang ini untuk terus memberikan produk-produk terbarunya. "Sharp akan banyak mengeluarkan produk-produk baru dengan teknologi inverter, dan perangkat elektronik rumah tangga yang mengadopsi teknologi Internet of Things (IoT)," paparnya.

Dengan ragam produk baru berteknologi tinggi, Andrew Gultom memprediksi tahun depan perusahaan terus tumbuh dengan tinggi. Dan tentunya optimistis perekonomian di 2018 akan lebih baik lagi daripada tahun sebelumnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7307 seconds (0.1#10.140)