Terapkan Teknologi AI dan IoT Ubah Proses HCM

Kamis, 17 Agustus 2023 - 18:03 WIB
loading...
Terapkan Teknologi AI dan IoT Ubah Proses HCM
Fenomena disrupsi yang mewarnai perkembangan peradaban Revolusi Industri 4.0, dengan dukungan kemajuan pesat teknologi, FOTO/ CNET
A A A
TEXAS - Revolusi Industri 4.0 sebagai perkembangan peradaban modern telah kita rasakan dampaknya pada berbagai sendi kehidupan, penetrasi teknologi yang serba disruptif, menjadikan perubahan semakin cepat.



Hal itu sebagai konsekuensi dari fenomena Internet of Things (IoT), big data, otomasi, robotika, komputasi awan, hingga Artificial Intelligence (Kecerdesan Buatan).

Fenomena disrupsi yang mewarnai perkembangan peradaban Revolusi Industri 4.0, dengan dukungan kemajuan pesat teknologi, akan membawa kita pada kondisi transisi revolusi teknologi yang secara fundamental akan mengubah cara hidup, bekerja, dan relasi organisasi dalam berhubungan satu sama lain.

Sejalan dengan itu, PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN), salah satu bank terkemuka di Indonesia, telah mengubah proses Human Capital Management (HCM) dengan bermitra dengan Darwinbox, penyedia teknologi sumber daya manusia global yang diakui.

Kepemimpinan Bank BTPN—di bawah arahan Head of Human Resources Mira Fitria dan Head of Information Technology Jeny Mustopha—mengambil langkah visioner dengan memprioritaskan produktivitas dan kesejahteraan 7000+ tenaga kerjanya.

Keputusan untuk mengubah sistem informasi sumber daya manusia menjadi berbasis awan dengan mitra HCM yang mengutamakan karyawan adalah bukti komitmen dalam transformasi digital untuk mengembangkan pengalaman kinerja yang positif bagi karyawan dan terintegrasi di seluruh siklus perjalanan karyawan dalam bekerja.

". Dengan mengadopsi Darwinbox, kami memiliki visi untuk menciptakan lingkungan kerja yang berfokus pada karyawan, memberdayakan karyawan untuk berkembang, mencapai potensi serta meraih kinerja terbaik di dalam pekerjaan mereka," ujar Head of Human Resources Bank BTPN Mira Fitria.

Jeny Mustopha, Head of Information Technology Bank BTPN, menekankan pentingnya inisiatif transformasi digital. dalam lanskap bisnis yang dinamis saat ini, teknologi memiliki peran kunci dalam meningkatkan efisiensi operasional dan engagement karyawan.

''Dengan Darwinbox, kami memasuki era baru proses yang lebih efisien, data yang terkonsolidasi dan real-time, serta pengalaman yang dipersonalisasi yang sejalan dengan komitmen kami untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan untuk bank kami." tegas Jeny

Jayant Paleti, Co-founder Darwinbox, mengungkapkan antusiasmenya terhadap kolaborasi ini, dengan mengatakan, pemimpin Bank BTPN memiliki visi yang jelas mengenai pengalaman karyawan, dan ini merupakan perjalanan yang luar biasa untuk mewujudkannya.

'' Dengan teknologi mutakhir dari Darwinbox, kami sangat bersemangat untuk memberdayakan karyawan Bank BTPN dan meningkatkan kesuksesan mereka ke tingkat yang lebih tinggi." tutupJayant Paleti
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4183 seconds (0.1#10.140)