XL Axiata Sediakan Solusi IoT dan Fixed Connectivity untuk Tingkatkan Efisiensi Operasional PT Mobil Anak Bangsa

Senin, 06 Mei 2024 - 15:15 WIB
loading...
XL Axiata Sediakan Solusi IoT dan Fixed Connectivity untuk Tingkatkan Efisiensi Operasional PT Mobil Anak Bangsa
Melalui kerja sama ini, XLABS milik XL Axiata akan menyediakan layanan ICT berupa Internet of Things (IoT) dan koneksi tetap (fixed connectivity) bagi PT MAB. Foto: XL Axiata
A A A
JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions (XLABS) menjalin kerja sama strategis dengan PT Mobil Anak Bangsa (MAB).

Melalui kerja sama tersebut, XLABS akan menyediakan layanan ICT berupa Internet of Things (IoT) dan koneksi tetap (fixed connectivity) bagi salah satu produsen bus listrik nasional tersebut.

Bagi XL Axiata, kerja sama ini sekaligus menjadi bukti dukungan kepada kemajuan industri mobil listrik nasional.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama berlangsung di Jakarta belum lama ini oleh Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, dan Direktur Utama PT MAB, Kelik Irwantono.

Turut menyaksikan penandatanganan ini Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko.
“Ini jadi salah satu portfolio proyek XLABS untuk industry electric vehicle (EV) Indonesia yang saat ini tumbuh pesat,” ujar Dian Siswarini.

Sementara itu, Kelik Irwantono menyebut bahwa XLABS akan memberikan solusi berupa IoT Connectivity+ yang akan digunakan untuk konektivitas pada EV Bus.

Dengan layanan ini, pihak pengelola kendaraan listrik produksi MAB bisa melalukan monitoring perangkat krusial kendaraan seperti kondisi baterai, juga lokasinya secara real time.

“Manfaat dari penggunaan solusi ini antara lain berupa kemudahan dalam operational sehari-hari dan pemeliharaan kendaraan,” beber Kelik.

Selain itu, solusi IoT Connectivity+ akan memungkinkan efisiensi biaya operasional. Karena semua hal bisa dikontrol dan dimonitoring dari dashboard.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3059 seconds (0.1#10.140)