Gunakan Teknologi Smart Water Meter, PDAM Tirta Asasta Kelola 8.000 Pelanggan

Jum'at, 28 Juni 2024 - 17:29 WIB
loading...
Gunakan Teknologi Smart Water Meter, PDAM Tirta Asasta Kelola 8.000 Pelanggan
Smart Water Meter memberikan data konsumsi air yang akurat dan real-time. Foto: ist
A A A
JAKARTA - PT Tirta Asasta Depok (Perseroda), perusahaan daerah air minum di Depok, berhasil mengimplementasikan solusi digital Smart Water Meter (SWM) dari Indibiz Energi untuk meningkatkan efisiensi operasional bisnisnya.

SWM memungkinkan pemantauan konsumsi air secara real-time, pengukuran akurat, bahkan deteksi dini kebocoran pipa pada instalasi pelanggan.

Direktur Operasional Tirta Asasta Sudirman mengatakan, penerapan teknologi Internet of Things seperti SWM membantu operasional bisnis, khususnya di tingkat pelanggan untuk proses pengukuran dan pemantauan konsumsi air secara real time.

“Menggunakan SWM jumlah kubik air yang dikonsumsi di pelanggan terbaca secara akurat, realtime dan bisa mendeteksi secara dini jika terjadi kebocoran air pipa di instalasi pelanggan,” jelas Sudirman.

Setelah Tirta Asasta menggunakan solusi digital SWM dari Indibiz Energi tersebut, jumlah pelanggan yang dijangkau juga semakin luas. “Dari sebelumnya hanya 1.000 pelanggan di beberapa kecamatan di Depok, kini bertambah menjadi 7.000 pelanggan yang dipantau secara real time menggunakan solusi digital. Jadi total ada 8.000 titik pelanggan yang kami kelola,” ungkapnya.

Solusi digital Smart Water Meter dari Indibiz Energi merupakan pelengkap dari ekosistem Indibiz yang dapat dimanfaatkan untuk para pebisnis di sektor energi, penyedia air dan manufaktur.

Bagi Telkom, Indibiz Energi semakin memperkokoh posisi Telkom yang kini tengah fokus menggarap pasar business to business (B2B), khususnya para pelaku usaha di sektor penyedia air, manufaktur dan energi khususnya bagi pelaku UKM di daerah di Indonesia.

Manfaat Smart Water Meter bagi Tirta Asasta:
Gunakan Teknologi Smart Water Meter, PDAM Tirta Asasta Kelola 8.000 Pelanggan

1. Peningkatan Akurasi dan Efisiensi: SWM memberikan data konsumsi air yang akurat dan real-time, memungkinkan Tirta Asasta mengoptimalkan pengelolaan sumber daya air dan meningkatkan efisiensi operasional.



2. Deteksi Dini Kebocoran: Fitur deteksi kebocoran pada SWM membantu Tirta Asasta mengidentifikasi dan mengatasi masalah kebocoran pipa secara lebih cepat.

3. Peningkatan Layanan Pelanggan: Dengan data konsumsi air yang transparan dan akurat, Tirta Asasta dapat memberikan layanan pelanggan yang lebih baikdanresponsif.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)