Datally Aplikasi Penghemat Aplikasi Google

Selasa, 05 Desember 2017 - 10:12 WIB
Datally Aplikasi Penghemat Aplikasi Google
Datally Aplikasi Penghemat Aplikasi Google
A A A
JAKARTA - Ada banyak cara untuk melakukan penghematan data. Operator seperti Telkomsel, misalnya, punya aplikasi bawaan Loop yang bisa menghemat kuota data. Bisa juga mengakses aplikasi seperti Opera Max.

Nah, bagi mereka yang fanatik dengan layanan Google, bisa memakai Datally. Datally ini adalah aplikasi untuk membantu pengguna ponsel memahami, mengontrol, dan menghemat kuota.

Tentu saja aplikasi seperti sangat cocok bagi pengguna ponsel di Indonesia yang acap khawatir paket kuota mereka terlalu cepat habis. Nah, selain menjaga agar kuota lebih hemat, Datally diklaim dapat memahami untuk apa saja kuota mereka digunakan.

Vice President Tim Next Billion Users Google Caesar Sengupta menyebut, Datally dapat diunduh gratis di Google Play Store dengan Android minimal versi 5.0 (Lollipop). Menurutnya, ada 4 fitur utama di Datally yang di desain sesuai kebutuhan pengguna ponsel di Indonesia. Apa saja?

1. Fitur Penghemat Kuota
Sejumlah aplikasi di ponsel sering menggunakan kuota secara diam-diam di latar belakang untuk terus memperbaharui konten dan informasi. Fitur Penghemat Kuota di Datally memungkinkan Anda mengontrol kuota yang digunakan oleh setiap aplikasi, sehingga kuota bisa dimaksimalkan pada aplikasi yang Anda sukai.

2. Balon Penghemat Kuota
Setelah Penghemat Kuota di aktifkan, balon Penghemat Kuota di Datally akan muncul. Balon ini akan menampilkan jumlah penggunaan kuota terhadap sebuah aplikasi, dan pengguna bisa memilih untuk memblokir penggunaan kuota di aplikasi tersebut jika penggunaan kuota sudah mulai tak terkendali.

3. Fitur Kelola Data
Datally akan memberitahu Anda jika sebuah aplikasi menggunakan kuota dalam jumlah yang banyak, serta berapa banyak kuota yang Anda gunakan per hari, per minggu, hingga per bulan. (Danang Arradian)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0765 seconds (0.1#10.140)