XL Perluas Layanan 4G ke Wilayah Purwokerto

Senin, 01 Mei 2017 - 22:11 WIB
XL Perluas Layanan 4G ke Wilayah Purwokerto
XL Perluas Layanan 4G ke Wilayah Purwokerto
A A A
SEMARANG - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memperluas layanan 4G LTE di Jawa Tengah, tepatnya di wilayah Purwokerto, Banyumas, dan sekitarnya. Dengan perluasan tersebut, masyarakat mulai bisa mengakses layanan internet cepat tersebut untuk mendukung berbagai aktivitas.

Vice President XL Axiata Central Region, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, pihaknya terus memperluas layanan 4G LTE di berbagai wilayah Tanah Air sesuai dengan permintaan pelanggan. Sofia menyatakan, secara nasional, tren akses ke layanan data digital oleh pelanggan XL terus meningkat di hampir semua wilayah layanan XL Axiata, termasuk di area pinggiran kota.

“Rencana pengembangan jaringan 4G LTE oleh XL Axiata sudah dilakukan di kota-kota yang memiliki potensi secara bisnis serta telah memiliki kesiapan ekosistem layanan 4G,” katanya, Senin (1/5/2017).

Selain Kota Purwokerto, pelanggan di kota/kabupaten sekitarnya juga akan mulai bisa mengakses layanan 4G. Kota-kota tersebut adalah Cilacap, Purbalingga, Banyumas, Kebumen, dan Banjarnegara. Total di wilayah tersebut telah didukung dengan 306 BTS 4G.

Tahun ini juga, XL akan menggelar layanan di kota-kota lainnya di Jateng, yaitu antara lain Kendal, Kudus, Purworejo, Purwodadi, Jepara, Pati, Wonogiri, Klaten, Sragen, dan Wonosobo.

Di kota-kota yang baru mendapatkan layanan 4G LTE ini, pelanggan layanan data digital XL Axiata terus mengalami peningkatan. Karena itu tidak mengherankan, saat ini di kota-kota tersebut, sebagian besar pelanggan telah secara aktif mengakses internet dan data digital.

“Untuk wilayah Jateng, khususnya Purwokerto dan sekitarnya, selama 2 tahun terakhir tercatat adanya pertumbuhan akses ke layanan data digital hingga sekitar 52%,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, pengembangan jaringan dan infrastruktur dilakukan dengan prioritas di semua ibu kota provinsi, dilanjutkan dengan pembangunan jaringan infrastruktur 4G LTE di kota dan ibu kota dan kabupaten.

”XL Axiata akan terus memperluas cakupan wilayah layanan ini sehingga kualitas layanan akan terus meningkat hingga ke area pinggiran kota dan bahkan pedesaan,” jelasnya.

Saat ini, XL Axiata telah melayani pelanggan di 103 kota/kabupaten di berbagai wilayah Indonesia dengan layanan 4G LTE. Di awal April 2017 lalu, telah diresmikan layanan 4G di dua kota besar Kalimantan Timur, yaitu Samarinda dan Balikpapan. Total jumlah pelanggan yang menggunakan 4G lebih dari 15 juta.

XL Axiata pun terus membangun infrastruktur dan teknologi pendukung untuk internet cepat ini. Hingga akhir tahun nanti, XL Axiata menargetkan sedikitnya 17 ribu BTS 4G untuk menopang layanan di 330 kota/kabupaten.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7246 seconds (0.1#10.140)