Bos Facebook Ingin Bangun Komunitas Global

Senin, 20 Februari 2017 - 09:06 WIB
Bos Facebook Ingin Bangun Komunitas Global
Bos Facebook Ingin Bangun Komunitas Global
A A A
NEW YORK - Visi jangka panjang Mark Zuckerberg untuk Facebook, Zuckerberg berharap jaringan sosial itu dapat mendorong lebih banyak keterlibatan warga, publik yang lebih memiliki informasi dan dukungan komunitas dalam tahun-tahun mendatang. Facebook sekarang memiliki hampir dua miliar pengguna, lebih banyak dari penduduk negara mana pun.

Esainya sepanjang 5.800 kata itu memposisikan Facebook berlawanan langsung dengan peningkatan gelombang isolasionisme dan ketakutan akan orang asing, baik di Amerika Serikat dan luar negeri.

Dalam sebuah wawancaradengan Associated Press, Zuckerberg menekankan bahwa ia tidak termotivasi oleh pemilihan umum di AS atau peristiwa lain. Namun, ujarnya, ini sentimen yang meningkat di banyak bagian dunia bahwa "menghubungkan dunia"

"Di seluruh dunia ada orang-orang yang tertinggal oleh globalisasi, dan gerakan-gerakan untuk menarik diri dari koneksi global," tulis Zuckerberg, yang mendirikan Facebook di kamar asrama Harvard tahun 2004.

"Pada saat-saat seperti ini, hal terpenting yang dapat kami di Facebook lakukan adalah mengembangkan infrastruktur sosial untuk memberikan orang-orang kekuatan untuk membangun komunitas global yang sesuai untuk kita semua."

Zuckerberg, 32, mengatakan kepada AP bahwa ia masih sangat yakin bahwa semakin banyak keterhubungan adalah arah yang benar untuk dunia. Namun, tambahnya, ini "tidak cukup jika hanya baik untuk beberapa orang tapi tidak bekerja untuk orang lain. Kita betul-betul harus menyertakan semua orang."
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6057 seconds (0.1#10.140)