Hadir Aplikasi Digital untuk Penyelenggara Acara Maimilu.com

Senin, 06 Februari 2017 - 23:11 WIB
Hadir Aplikasi Digital untuk Penyelenggara Acara Maimilu.com
Hadir Aplikasi Digital untuk Penyelenggara Acara Maimilu.com
A A A
JAKARTA - Layanan aplikasi digital sudah merambah berbagai sendi kehidupan di Tanah Air mulai dari aktivitas sehari-hari, kantor hingga pekerjaan rumah. Tak terkecuali untuk penyelenggara acara. Salah satunya adalah Maimilu.com.

Aplikasi besutan tiga anak muda, yaitu Komang Wiswakarma, Dika Soul Seva dan Alvin Benito Chaniago ini berdiri pada 2015. Aplikasi tersebut muncul sebagai salah satu platform digital yang mempermudah penjualan dan manajemen tiket acara.

“Kami adalah platform pertama yang menerapkan tipe platform User Generated Content dengan menggunakan pembayaran dengan mata uang rupiah, serta kami saat ini menjadi salah satu platform rujukan untuk penjualan dan manajemen tiket acara di Indonesia,” ujar Komang, salah satu co-founder Maimilu, dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/2/2017).

Pada tahun ini, tutur dia, Maimilu dalam proses menyiapkan 100 penyelenggara acara untuk bergabung, serta mengintegrasikan lebih dari 300 acara menggunakan platform digital Maimilu.

Maimilu sendiri bukanlah satu-satunya pemain digital dalam event marketplace di dunia. Pemain besar, seperti Eventbrite.com sudah muncul sejak 2006 dan sudah melayani berbagai macam acara.

Menanggapi persaingan langsung dengan Eventbrite.com, Maimilu.com sudah menyiapkan berbagai ‘amunisi’ ampuh dan unik dalam platform mereka.

“Persaingan adalah hal yang pasti, jadi kami sudah menyiapkan berbagai macam fitur unik yang sangat membantu berbagai macam penyelenggaraan acara. Kami ingin membuktikan bahwa produk buatan lokal dapat diterima dengan baik di negaranya sendiri,” terang Komang.

Konsep model bisnis dari Maimilu tergolong cukup sederhana, yaitu dari per penjualan tiket acara. Konsep ini menjadi menarik karena penyelenggara acara tidak dibebankan biaya apapun.

Ditambah berbagai keuntungan yang didapat oleh penyelenggara acara membuat platform ini semakin menarik. Penyelenggara acara tidak hanya dimanjakan dengan penjualan tiket yang mudah, namun juga ditambah dengan analisa serta promosi acara.

Untuk melakukan analisa acara, Maimilu menyiapkan fitur bernama ‘Event Analytics’ yang di antaranya adalah Page Analytics, Transaction Analytics, serta Attendee Analytics. Para penyelenggara acara pun dapat mendaftar sebagai akun Verified Organizers dan Premium Organizers.

Untuk menjadi akun dengan tipe tersebut dibutuhkan beberapa verifikasi di antaranya adalah dari sisi legalitas penyelenggara acara tersebut. Ini menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan kepercayaan pengunjung acara dalam membeli tiket di penyelenggara acara tertentu di Maimilu.

Fitur Promosi Acara pun digadang-gadang menjadi salah satu fitur ampuh untuk Penyelenggara Acara dalam mempromosikan acara mereka.

“Kami menyadari aspek pemasaran acara menjadi aspek yang sangat penting untuk setiap penyelenggara acara dalam penjualan tiket mereka. Oleh karena itu, kami menyiapkan peliputan acara serta menyiapkan review terkait acara tersebut dan kami rilis ke beberapa aplikasi partner kami,” ujar Komang.

Di tengah-tengah geliat pertumbuhan berbagai macam acara di Indonesia, Maimilu menjadi salah satu platform alternatif dengan konsep yang unik dan komprehensif untuk penyelenggara acara dalam melakukan manajemen penjualan tiket. Di sisi lain, Maimilu dapat menjadi platform yang mumpuni untuk pengunjung acara dalam pembelian tiket acara favorit mereka.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8953 seconds (0.1#10.140)