Gandeng ABPEDNAS, MobileCom Hadirkan Desa Go Digital

Selasa, 22 Desember 2020 - 21:23 WIB
loading...
Gandeng ABPEDNAS, MobileCom Hadirkan Desa Go Digital
Peluncuran layanan online dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan anggota desa dan mewujudkan implementasi pembangunan Desa Digital di Indonesia.
A A A
JAKARTA - MobileCom dipercaya menjadi partner solusi mobile bekerjasama dengan ABPEDNAS (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional) yang merupakan badan yang menaungi BPD (Badan Permusyawaratan Daerah) seluruh Indonesia dengan membuat kanal berbasis web & mobile apps untuk digunakan olehpara pengurus dan anggota ABPEDNAS. BACA JUGA - Sinovac Dibeli Indonesia, China Borong Vaksin COVID-19 Buatan Jerman dan Inggris
'
Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan anggota desa dan mewujudkan implementasi pembangunan Desa Digital di Indonesia. BACA JUGA- 1,2 Juta Dosis Diborong Indonesia, Riset Sebut Imunitas Vaksin Sinovac Terendah

Ketua Umum ABPEDNAS, Deden Syamsuddin menyampaikan dengan adanya website dan aplikasi ini akan menjadi satu kesatuan pusat data anggota ABPEDNAS dalam satu wadah informasi yang dapat diakses oleh setiap anggota dimana saja dan kapan saja agar menjadi kekuatan dan pemberdayaan anggota serta desa.

“Aplikasi ABPEDNAS Online adalah layanan yang diciptakan sebagai bentuk komitmen kami meningkatkan kualitas pelayanan untuk anggota desa yang tergabung. Didalamnya terdapat fitur layanan yang dapat diakses anggota untuk memudahkan koordinasi dalam menggerakan roda organisasi, selain itu akan adanya informasi mengenai bimtek serta adanya peluang income untuk menggerakan ABPEDNAS agar lebih mandiri” kata Deden saat melakukan konferensi per kerjasama antara MobileCom dan ABPEDNAS di DPP ABPEDNAS Jakarta, Senin (21/12/2020).

Sementara itu, Indra Utama selaku Sekretaris Jenderal ABPEDNAS, juga mengungkapkan harapannya agar kolaborasi ini dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi anggota dan desa binaan ABPEDNAS dengan membantu masyarakat dalam mempermudah mereka untuk mengatur data keanggotaan sehingga terintegrasi dalam satu sistem yang mempermudah koordinasi serta komunikasi anggota untuk membantu program-program yang ada di desa bisa berjalan dengan baik.

“Jadikan ABPEDNAS sebagai wadah silaturahmi, komunikasi, diskusi, membangun sinergisitas dengan semua anggota, menyamakan persepsi dalam mewujudkan pembangunan, SDM, serta kehidupan yang lebih sejahtera” tutur Indra.

Steven Samudera selaku Direktur Utama MobileCom juga mengatakan, teknologi komunikasi & informatika merupakan salah satu instrumen yang bisadiandalkan untuk menunjang program pembangunan desa. Dengan kehadiran sistem informasi Digital Desa diharapkan dapat membuka akses masyarakat untuk memajukan serta mencapai kemandirian desa dan ikut serta membangun kejayaan bangsa Indonesia.

"Desa akan cepat mengalami perkembangan, apabila adanya sinergitas antara asosiasi penghimpun dengan perusahaan teknologi sehingga dapat meningkatkan pembangunan, ekonomi, dan SDM warga desa" ucap Steven.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3436 seconds (0.1#10.140)