Aplikasi Ini Dapat Jawab Soal Matematika

Senin, 23 Januari 2017 - 14:05 WIB
Aplikasi Ini Dapat Jawab Soal Matematika
Aplikasi Ini Dapat Jawab Soal Matematika
A A A
LONDON - Kehadiran aplikasi menghadirkan berbagai kemudahan bagi para pengguna smartphone. Bagiamana tidak, dengan adanya aplikasi hal-hal seperti berbalas pesan dan mengedit foto dapat dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone.

Baru-baru ini telah hadir aplikasi untuk menjawab soal matematika. Diberi nama Socratic, aplikasi ini dapat memecahkan berbagai yang diberikan.

Tidak hanya itu, aplikasi ini bahkan bisa memberikan penjelasan bagaimana memecahkan soal hanya dengan mengambil soal dalam bentuk gambar. Menurut pengembang Socratic, aplikasi ini dilatih dengan jutaan pertanyaan, hal ini memungkinkan aplikasi untuk mengidentifikasi konsep yang relevan.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Senin (23/1/2017), pada dasarnya aplikasi ini dibekali teknologi kecerdasan buatan untuk menentukan informasi apa yang dibutuhkan dan menunjukkan langkah penyelesaian dalam sebuah video. Alhasil, Socratic dapat berfungsi sebagai guru digital yang mampu memberikan penyelesaian soal.

Socratic sendiri saat ini dapat di download secara gratis melalui App Store untuk pengguna perangkat iOS. Sayangnya belum ada pengumuman kapan aplikasi ini mulai akan tersedia untuk perangkat android.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9184 seconds (0.1#10.140)