Opera Mediaworks Berganti Nama Menjadi AdColony

Kamis, 15 Desember 2016 - 10:16 WIB
Opera Mediaworks Berganti Nama Menjadi AdColony
Opera Mediaworks Berganti Nama Menjadi AdColony
A A A
JAKARTA - Opera Mediaworks mengumumkan pergantian nama perusahaan menjadi AdColony, dengan tujuan menyatukan brand, kinerja, dan bisnis penerbitan di bawah satu nama. Sembari melanjutkan komitmen untuk memberikan pengalaman mobile advertising berkualitas yang dihasilkan dari kreativitas serta otomatisasi dan artificial intelligence (AI) berbasis ilmu data.

Perubahan nama efektif berlaku per Januari 2017, dan perusahaan akan tetap mandiri, dengan entitas perusahaan yang tercantum dalam Oslo Stock Exhchange sebagai Opera ASA.

“Saya senang dapat menyatukan bisnis periklanan di bawah brand AdColony secara global. Kami juga sangat bersemangat untuk menghadirkan pengalaman brand yang dapat menggugah emosi dan mampu memberikan hasil yang nyata dengan menggabungkan kreativitas dan generasi terbaru teknologi iklan seperti otomatisasi dan artificial intelligence berbasis ilmu data," ” ujar CEO AdColony, Will Kassoy dalam keterangan resminya, Kamis (15/12/2016).

AdColony adalah platform mobile video ad di bawah induk perusahaan Opera ASA, yang diakuisisi pada 2014. Setelah diakuisisi, AdColony tetap menjadi bagian integral serta pengendali pendapatan utama dari bisnis Opera Mediaworks.

Pergantian nama ini tidak akan mengubah layanan yang akan diterima oleh pelanggan dan mitra dari perusahaan. Mereka akan tetap mendapatkan produk dan layanan mobile ad terbaik dari AdColony.

Alasan utama dari perubahan nama menjadi AdColony juga disebabkan oleh proses akuisisi peramban milik Opera ASA oleh perusahaan konsorsium asal China. Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, pembeli memegang seluruh hak nama dan brand “Opera”. Pada akhirnya proses akuisisi mengharuskan Opera ASA selaku induk perusahaan untuk mengubah nama “Opera Mediaworks.”

“Proses rebranding ini adalah kesempatan kami untuk menegaskan siapa kami, apa yang kami lakukan, serta apa peran yang kami mainkan dalam industri ini. Positioning AdColony yang kuat di tengah teknologi seluler dan video yang terbaik di kelasnya akan meningkatkan kehadiran dan relevansi, sekaligus memperkokoh posisi kami di dalam industri mobile advertising,” ujar Managing Director for Asia, AdColony, Vikas Gulati.

Vikas juga menambahkan kalau pihaknya akan terus memperluas jangkauan di kawasan ini, berinvestasi untuk membentuk tim lokal yang dinamis. Dengan terus berinovasi menggunakan teknologi teranyar serta menawarkan pengalaman iklan dengan kualitas tertinggi, akan memberikan hasil yang lebih baik bagi brand, agensi, dan mitra penerbit.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8069 seconds (0.1#10.140)