Asus Nilai Tren Perangkat PC Mulai Merosot

Jum'at, 09 Desember 2016 - 11:52 WIB
Asus Nilai Tren Perangkat...
Asus Nilai Tren Perangkat PC Mulai Merosot
A A A
JAKARTA - Terus berkembangnya teknologi tentunya memaksa perusahaan teknologi untuk terus melakukan inovasi. Hal ini pun dapat terlihat dari produk-produk yang ditawarkan.

Notebook contohnya, perangkat ini kian lama hadir dengan desain yang praktis sehingga mudah untuk membawanya kemana saja. Alhasil pengguna dapat menyelesaikan pekerjaan mereka dimana saja.

Lalu bagaimana dengan keberadaan Personal Computer (PC), apakah perangkat ini mulai ditinggalkan dengan hadirnya produk-produk yang lebih praktis. Dalam hal ini Country Produk Group Leader Asus Indonesia, Juliana Cen melihat PC masih akan mampu bertahan meski mulai tidak digemari.

"PC sepertinya bakal masih lama kalau ditinggalkan penggunanya. Tapi memang harus diakui pertumbuhannya sudah agak sedikit mandek," ujar Juliana, di Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Diakui pertumbuhan pasar PC saat ini memang tidak segencar dahulu. Dimana pertumbuhan yang dihasilkan bisa begitu signifikan.

"Kalau dulu pertumbuhannya masih bisa sekitar 20-30%. Sekarang kalau dilihat berdasarkan IDC cenderung minus," ungkapnya.

Meski begitu Juliana melihat, kedepannya pasar PC masih akan terus bertahan. Meski tren ada sekarang lebih condong ke arah Internet of Things (IoT).

"Saya rasa kalau edukasi yang ada semakin baik mungkin saja PC bisa booming lagi. Karena memang pasar selalu berubah," tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0292 seconds (0.1#10.140)