ASUS Luncurkan Jajaran Server Terbaru yang Bersertifikasi NVIDIA untuk Aplikasi AI

Kamis, 08 Juli 2021 - 10:41 WIB
loading...
ASUS Luncurkan Jajaran Server Terbaru yang Bersertifikasi NVIDIA untuk Aplikasi AI
Salah satu produk Asus. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - ASUS mengumumkan jajaran rak server dan server GPU terbarunya, untuk memperluas dukungan atas platform NVIDIA EGX dan NVIDIA BlueField-2 data-processing units (DPU).

Ketiga server, yakni ESC4000A, RS720A-E11, dan RS720-E10, juga telah mengantongi NVIDIA-Certified Systems.

Sistem Bersertifikat NVIDIA ini akan memungkinkan penggunaan aplikasi yang lebih luas untuk segmen pusat data dan perusahaan, berbekal desain perangkat keras yang selaras.BACA JUGA - Varian Delta Hadir, Prediksi Bill Gates Soal COVID-19 Benar Semua

Ketiganya diklaim bisa mempercepat transformasi digital dalam operasional sehari-hari, seperti beban kerja AI untuk pelatihan AI dan inferensi bertenaga AI, ditambah virtualisasi dan aplikasi cloud.

Selain itu, juga memiliki fitur NVIDIA A100 Tensor Core GPU dan NVIDIA ConnectX-6 HDR 200Gb/s InfiniBand adapter dan Ethernet NIC.

ASUS juga akan meluncurkan server baru yang menampilkan fitur NVIDIA BlueField-2 DPU, untuk menghadirkan terobosan kinerja jaringan, penyimpanan, dan keamanan.

Sistem tersebut juga akan diajukan untuk sertifikasi NVIDIA saat dihadirkan di pasaran.

Teknologi ini diklaim dapat mempercepat dan mengisolasi jaringan, layanan keamanan dan penyimpanan, ditambah mempercepat pergerakan data untuk beban kerja AI, HPC, dan streaming-video.

Dengan mengambil tugas dari CPU, satu DPU BlueField-2 dapat menyediakan layanan infrastruktur pusat data yang sama, di mana akan memerlukan lebih dari 100 cores CPU, sehingga membebaskan beban CPU server untuk fokus pada aplikasi bisnis kritikal.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2299 seconds (10.177#12.26)