Facebook Kembangkan Fitur Pencari WiFi Gratis

Sabtu, 26 November 2016 - 17:09 WIB
Facebook Kembangkan Fitur Pencari WiFi Gratis
Facebook Kembangkan Fitur Pencari WiFi Gratis
A A A
CALIFORNIA - Facebook dikabarkan tengah mengembangkan sebuah fitur baru. Namun kali ini fitur yang akan dikembangkan terbilang cukup unik, dimana fitur ini nantinya memungkinkan pengguna untuk mendeteksi WiFi yang berada di sekitarnya.

Namun saat ini fitur yang diberi nama WiFi Finder tersebut masih dalam tahap uji coba. Juru bicara Facebook mengatakan, fitur ini dikembangkan untuk membuat orang saling terhubung satu sama lain.

"Kami menghadirkan sebuah fitur yang bisa mendeteksi jaringan WiFi yang paling dekat dengan pengguna," tutur juru bicara yang tidak disebutkan namanya, dikutip dari Mashable, Sabtu (26/11/2016).

(Baca Juga: Facebook Bersiap Jadi Pesaing Serius LinkedIn)

Fitur WiFi Finder kini sedang diuji coba pada beberapa negara yang dipilih oleh Facebook. Adapun fitur ini berbeda dengan mengaktifkan WiFi untuk mencari jaringan. Nantinya pengguna fitur pendeteksi WiFi bisa mendapat pemberitahuan tempat-tempat-temapt yang memiliki WiFi Gratis di ruang publik.

Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan informasi, berapa jarak dan waktu yang dibutuhkan untuk mencapai lokasi tersebut. Misalnya informasi bahwa pengguna perlu berjalan 5 menit untuk mendapatkan akses WiFi gratis terdekat dan semacamnya. Selain Facebook, saat ini memang sudah ada sejumlah aplikasi di Android dan iOS yang membantu pengguna menemukan WiFi gratis.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3791 seconds (0.1#10.140)