Gagal Dibeli, Facebook Tiru Snapchat

Minggu, 30 Oktober 2016 - 09:56 WIB
Gagal Dibeli, Facebook Tiru Snapchat
Gagal Dibeli, Facebook Tiru Snapchat
A A A
NEW YORK - Gagal mengakuisisi Snapchat, Facebook meluncurkan berbagai fitur yang mirip Snapchat. Baru-baru ini Facebook menciptakan aplikasi perubahan antarmuka kamera yang diberi nama "The New Camera"

Melalui perubahan itu, para pengguna bisa mengirim kreasi selfie mereka ke pada teman-temannya, kemudian foto itu akan hilang setelah 24 jam.

Seperti dilansir dari Techcrunch, Minggu (30/1/2016), Fitur itu saat ini masih dalam pengujian. Pengujian bernama “The new camera” itu akan tersedia pertama kali utk wilayah Irlandia, sebelum diluncurkan ke semua pengguna.

Seperti Snapchat, kamera baru Facebook itu memiliki banyak efek khusus tergolong selfie augmentes reality “mask”, yang mirip dengan Lenses dari pada Snapchat.

Fitur baru itu terletak di bagian atas News Feed, sekaligus dengan daftar kontak teman-teman sehingga pengguna bisa langsung mengirim foto & video kepada mereka.

Lebih lanjut, juru bicara Facebook mengatakan bahwa design kamera baru itu merupakan tanggapan atas dua tren utama yang telah diteliti dari perusahaan.

Tren kedua adalah, orang-orang itu menginginkan sebuah cara utk berbagi konten tersebut hanya dengan teman-teman dekat, tidak seluruh teman mereka.

Kamera baru ini sekaligus menambah panjang upaya Facebook meniru Snapchat, termasuk ketika mengakuisisi aplikasi filter selfie serupa Snapchat, MSQRD.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4616 seconds (0.1#10.140)