Hadirkan Jaringan 3G Baru, XL Bantah Inkonsisten Perluas Penetrasi 4G

Senin, 03 Oktober 2016 - 17:33 WIB
Hadirkan Jaringan 3G Baru, XL Bantah Inkonsisten Perluas Penetrasi 4G
Hadirkan Jaringan 3G Baru, XL Bantah Inkonsisten Perluas Penetrasi 4G
A A A
JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL) hari ini mengumumkan penambahan jaringan 3G baru di frekuensi 900 MHz (U900). Langkah ini diambil XL guna meningkatkan layanan data dan voice yang lebih baik terhadap konsumen, khususnya di daerah-daerah luar pulau Jawa.

Namun langkah yang diambil XL tampaknya sedikit berbeda bila dibandingkan beberapa operator lain yang justru gencar memperluas jaringan 4G yang dimiliki. Menanggapi hal ini, Direktur Service Management Officer XL, Yessie D. Yosetya memberikan penjelasannya.

"Kita sebenarnya melihat juga kesiapan handset para pengguna selama ini. Namun saat kita habis-habisan di 4G ternyata ada jarak antara para pelanggan kita. Sehingga pada saat kita habis-habisa. untuk akuisisi 4G ternyata hasilnya tidak sesuai yang kita harapkan," ujar Yessie, di Jakarta, Senin (3/10/2016).

Dirinya menambahkan, selain itu, XL melihat melihat secara teknologi investasi yang di lakukan juga dapat berguna untuk LTE ke depannya. Jadi U900 selain dapat digunakan pada jaringan 3G ke depannya juga dapat dimanfaatkan XL pada jaringan 4G.

XL sendiri sebenarnya memiliki komitmen kuat untuk terus memperluas jaringan 4G yang dimiliki. Oleh karena itu, perusahaan telekomunikasi yang identik dengan warna biru ini menolak jika tidak konsisten telah menghadirkan jaringan 3G baru.

"Jadi dengan menghadirkan frekuensi U900 bukan berarti strategi XL jadi berubah atau mungkin di bilang inkonsisten. Tapi untuk hal ini kita lebih melihat keinginan pasar seperti apa agar XL dapat lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. Tapi di sisi lain penetrasi 4G kita juga akan diteruskan," tutup Yessie.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6929 seconds (0.1#10.140)