Epson Luncurkan 3 Printer Berbiaya Cetak Rendah

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 15:02 WIB
Epson Luncurkan 3 Printer Berbiaya Cetak Rendah
Epson Luncurkan 3 Printer Berbiaya Cetak Rendah
A A A
JAKARTA - Epson meluncurkan tiga printer kelas bisnis terbaru berkualitas tinggi dan berbiaya cetak rendah. Tiga printer itu ialah Epson L1455, Epson WorkForce Pro WF-R8591, dan Epson L 605.

Director PT Epson Indonesia Shimizu Tomoya mengatakan, Epson memperkenalkan cara baru yang simpel namun inovatif bagi bisnis untuk menghemat biaya cetak dengan Replaceable Ink Pack System (RIPS).

Epson WorkForce Pro FW-R8591 merupakan printer pertama di Asia Tenggara menggunakan kantong tinta berkapasitas tinggi. Dengan satu set lengkap berisi empat kantong tinta, WF-R8591 mampu mencetak tanpa berhenti hingga 75.000 halaman untuk hitam dan berwarna tanpa mengganti tintanya.

Hasil cetak tinggi dengan biaya super rendah secara signifikan meminimalisir biaya produksi, serta mengurangi downtime dengan siklus penggantian tinta frekuensi rendah.

Epson WF-R8591 digerakkan oleh teknologi printhead Epson PrecisionCoreTM. Teknologi ini memungkinkan printer mencetak volume dan pada kecepatan tinggi (ISO) hingga 24 ipm pada resolusi tetap 600 x 600 dpi bagi hitam dan berwarna, tanpa membutuhkan penggatian secara berkala.

Shimizu mengatakan, Epson RIPS merupakan pengembangan paling signifikan pada dunia bisnis mencetak dalam beberapa tahun ini. "Teknologi PrecisionCore yang mendorong mencetak dengan volume tinggi adalah sesuatu yang unik bagi Epson,” kata Shimizu dalam keterangan resminya, Jumat (26/8/2016).

Epson L1455, merupakan printer sistem tangki tinta pertama dengan biaya produksi rendah untuk pasar printer multifungsi A3. Epson L1445 yang menggunakan printhead PrecisionCore memberikan produktivitas yang maksimal dengan kecepatan mencetak luar biasa.

Diciptakan bagi kenyamanan dan produktifitas, L1455 memberikan kemampuan mencetak berkecepatan tinggi hingga 18ipm pada kertas ukuran A4 dan 10ipm pada kertas ukuran A3.

Printer ini dilengkapi dengan banyaknya fitur yang memberikan produktivitas dalam jumlah besar bagi perkantoran SME (Small Medium Enterprise) seperti mencetak A3 dua sisi (duplex printing), memindai (scanning)dan menyalin(copying), LCD layar sentuh 4.3 inch.

Kemudian konektivitas yang mudah untuk mencetak dari perangkat cerdas tanpa kabel, layanan cloud storage atau printer lainnya yang dikendalikan dari jarak jauh. Epson L1455 mencetak dokumen hitam dan putih dengan hasil cetak huruf yang tajam dan tahan terhadap air dan noda.

Di saat yang yang sama menawarkan biaya cetak rendah hingga 6.000 halaman untuk cetak hitam, dan 6.500 halaman untuk cetak berwarna pada setiap satu set tinta. Pada resolusi foto dapat mencetak hingga 4800 dpi pada resolusi kualitas tinggi.

“Epson L1455 terbaru memiliki fitur lengkap dalam rangkaian produk printer L-series yang mampu memberikan kualitas luar biasa," kata Shimizu.

Sementara Epson L605 merupakan printer sistem tangki tinta performa tinggi 3 in 1. Printer ini mampu mencetak dua sisi duplex pada printer inkjet memungkinkan usaha kecil menghemat biaya produksi.

Didukung oleh teknologi Epson PrecisionCoreTM, printer Epson L605 memberikan performa luar biasa dan kualitas terpercaya, dengan kecepatan mencetak tinggi hingga 13.7 ipm. Epson L605 juga mampu mencetak draft dengan kecepatan hingga 33 ppm untuk peningkatan produktivitas.

Printhead mencapai resolusi mencetak maksimum 4800 X 1200 dpi untuk kualitas cetak berkualitas tinggi. Printer ini menggunakan pigmen untuk tinta hitam dan dye untuk tinta warna yang mampu mencetak dokumen hitam putih dengan kualitas printer laser yang tahan air dan luntur, serta kualitas warna pada foto berwarna dan glossy.

Kenyamanan fitur lainnya pada printer Epson L605 termasuk built-in faksimil dengan memori 100 halaman. Dengan 2.2 inchi layar mono LCD, pengguna dapat pula mengatur dan mengoperasikan printer dengan mudah seperti mesinstandalone.

Printer Tangki Tinta Epson L605 didesain untuk membantu usaha kecil dalam menghemat biaya produksi mereka dengan biaya mencetak sangat rendah, begitu kontras dengan biaya cetak printer laser.

"Printer Epson L605 dilengkapi fungsi duplex secara otomatis untuk memberikan kemampuan mencetak dengan volume tinggi, sembari memastikan hasil cetak berkualitas dan hadir dengan solusi konektifitas lengkap yangmemenuhi kebutuhan home office atau usaha kecil dengan sempurna,” ungkap Shimizu.

Senior Manager Product Marketing, PT Epson Indonesia Riswin Li menambahkan, peluang bisnis dan perekonomian Indonesia cukup baik pada 2016. Menurut dia, dalam populasi yang besar terdapat kelas menengah besar yang terdiri dari anak muda yang bisa menjadi market penjualan printer. Apalagi, lanjut dia, pemerintah juga terus berupaya membangun infrastruktur.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5887 seconds (0.1#10.140)