XL Implementasikan Microsoft Office 365

Selasa, 23 Agustus 2016 - 15:21 WIB
XL Implementasikan Microsoft Office 365
XL Implementasikan Microsoft Office 365
A A A
JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL) mulai melaksanakan transformasi digital secara internal untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi karyawan dalam bekerja. Kini XL telah mengimplementasikan Microsoft Office 365 sekaligus menjadi operator telekomunikasi pertama di Indonesia yang melakukan hal ini.

"Berangkat dari kebutuhan perusahaan akan infrastruktur IT yang semakin meningkat serta adanya pembaharuan hardware dan software yang begitu pesat, kebutuhan operasional perusahaan pun ikut berubah. Kami membutuhkan teknologi yang dapat mendukung kami dalam melakukan transformasi digital. Salah satunya menggunakan Office 365," ujar Direktur/Chief Service Management Officer XL, Yessie D. Yosetya, di Jakarta, Selasa (23/8/3016).

Menurut pihak XL, Microsoft sebagai penyedia solusi Office 365 senantiasa turut memberikan pendampingan terhadap XL, baik dari sisi teknologi, proses, maupun persiapan sumber daya manusia.

Office 365 merupakan layanan berbasis awan yang menghadirkan rangkaian aplikasi Microsoft Office seperti Email Exchange yang dapat diakses saat online ataupun offline, kotak email sebesar 50GB, serta OneDrive Storage sebesar 1TB untuk setiap pengguna.

Seluruh layanan ini dapat diakses melalui internet atau website maupun secara on premise (instalasi pada perangkat komputer/laptop) dengan menggunakan koneksi internet, di mana saja dan kapan saja.

Selain itu, tersedia juga fitur untuk SharePoint seperti layanan Skype yang meliputi telepon, pesan, dan video conference. Layanan Enterprise Social Networking Yammer, Microsoft Office Online/Offline, Data Loss Prevention (DLP), serta Email DRC.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0500 seconds (0.1#10.140)