Survei Membuktikan Tokopedia Masuk Sebagai Brand Berpengaruh

Jum'at, 12 Agustus 2016 - 10:31 WIB
Survei Membuktikan Tokopedia Masuk Sebagai Brand Berpengaruh
Survei Membuktikan Tokopedia Masuk Sebagai Brand Berpengaruh
A A A
JAKARTA - Baiknya pertumbuhan ekonomi Indonesia serta tingginya keyakinan konsumen Indonesia membuat WPP dan Millward Brown, yang merupakan sebuah lembaga penelitian global melakukan survei dan penilaian terhadap brand-brand Indonesia. Pasalnya, Indonesia dianggap Indonesia sebagai lokasi dinamis bagi perkembangan sebuah merek, serta mampu memberikan kesempatan pada merek tersebut untuk membangun hubungan yang kuat dengan konsumen.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan, Tokopedia menjadi salah satu brand yang menuai prestasi positif dengan meraih penghargaan khusus di Brandz Top 50 Most Valuable Indonesian Brands 2016.

"Pertumbuhan Indonesia yang cepat dan tingginya keyakinan konsumen Indonesia mendorong majunya perkembangan sebuah brand. Masyarakat Indonesia memiliki kesempatan untuk memilih produk dengan merek yang beragam dan terbiasa untuk merekomendasikan merek yang mereka sukai kepada konsumen lain," ujar Raja Singh, Pimpinan WPP Indonesia,dalam keterangan resminya, Jumat (12/8/2016).

Dijelaskan, setelah melakukan survei, Tokopedia masuk dalam Top 50 Valuable Indonesian Brand berada di peringkat ke 2 (dua) kategori One To Watch karena memiliki potensi pasar brand yang cukup luas di sektor start-up di Indonesia. Tokopedia memiliki nilai jual yang tumbuh 22% seiring dengan tumbuhnya daya beli masyarakat, khususnya dalam berbelanja online.

Pesatnya pertumbuhan pasar e-commerce dalam negeri, Selain itu, Tokopedia dinilai memiliki penguasaan pasar yang cukup signifikan ditengah pesatnya pertumbuhan pasar e-commerce dalam negeri. Pasalnya, hampir sebagian besar masyarakat dalam berbelanja online sangat familiar terhadap Tokopedia. Bahkan Tokopedia masuk dalam brand yang mempunyai pengaruh besar untuk top brand di Indonesia yang berada di urutan ke 19.

Menanggapi penghargaan yang diperoleh tersebut, Vice President Tokopedia, Melissa Siska Juminto mengatakan, "Pengakuan dan penghargaan ini akan terus menjadi motivasi kami untuk terus membangun produk-produk yang bisa berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia".
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9720 seconds (0.1#10.140)