5 Fitur Tokopedia Ini Permudah UMKM Berjualan di 2022

Minggu, 09 Januari 2022 - 17:32 WIB
loading...
5 Fitur Tokopedia Ini Permudah UMKM Berjualan di 2022
Fitur-fitur Tokopedia seperti Voucher Toko, Print Label, dan tombol Balas memudahkan UMKM berjualan. Foto: dok Tokopedia
A A A
JAKARTA - Tokopedia berupaya mempermudah UMKM berjualan di platform mereka di 2022. Caranya, dengan memberikan berbagai fitur di aplikasi Tokopedia Seller.

”Dengan memanfaatkan fitur ini, UMKM bisa lebih mengembangkan bisnis di 2022,” beber Head of Engineering Tokopedia Rico Harisin. Nah, berikut tipsnya:



1. Tombol “Balas”
Cukup dengan menekan tombol “Balas” yang muncul di notifikasi tanpa membuka aplikasi Tokopedia, penjual bisa membalas pesan dari pembeli dengan cepat.

”Semakin tinggi skor toko, penjual bisa mendapat lebih banyak benefit. Misalnya bonus eksklusif, akses mencoba fitur baru, hingga kesempatan mengikuti beragam kampanye agar jualan semakin laris manis,” beber Rico.

2. Koneksi Hilang? Tidak Perlu Tulis Deskripsi Ulang
Aplikasi Tokopedia secara otomatis menyimpan informasi terakhir saat penjual menambahkan produk, seperti deskripsi atau foto produk yang ingin dijual. “Jadi jika ada kendala koneksi, penjual tidak perlu repot memasukkan informasi ulang,” kata Rico.



3. Cetak Label Pengiriman
Penjual di Tokopedia bisa menggunakan fitur “Print Shipping Label” untuk mencetak label alamat pengiriman langsung melalui aplikasi, tanpa harus membuka komputer.

4. Perluas Wawasan Pasar
Dengan fitur ‘Wawasan Pasar’, penjual bisa mendapat berbagai informasi yang dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis. ”Penjual bisa melihat kata kunci yang paling sering digunakan pembeli, produk terlaris, rekomendasi kategori sampai inspirasi tren produk,” ujar Rico.

5. Voucher Toko
Voucher Toko adalah fitur gratis dari Tokopedia dimana penjual dapat membuat promonya sendiri. ”Dengan fitur ini, penjual dengan bebas menentukan periode, anggaran dan jenis promo yang diinginkan,” jelas Rico.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2445 seconds (0.1#10.140)