XL Gandeng Protelindo Dukung Penyehatan Industri Telekomunikasi

Rabu, 29 Juni 2016 - 17:02 WIB
XL Gandeng Protelindo Dukung Penyehatan Industri Telekomunikasi
XL Gandeng Protelindo Dukung Penyehatan Industri Telekomunikasi
A A A
JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL) dan PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) lakukan kerjama dalam upaya penyehatan industri telekomunikasi nasional. Sebelumnya kedua belah pihak telah menandatangani perjanjian pembelian aset pada 28 Maret 2016 lalu.

Dalam hal ini, aset yang dimaksud adalah berupa menara telekomunikasi sejumlah 2.500 menara dengan total transaksi mencapai Rp 3,5 triliun dan saat ini proses terkait pembelian menara tersebut hampir rampung.

"Saya berharap, selain akan menyehatkan XL secara finansial, kerjasama ini juga akan memberikan kontribusi kepada penyehatan industri telekomunikasi. Menara yang dibeli oleh Protelindo selanjutnya bisa disewakan lagi kepada operator lainnya sehingga efisiensi bisa didapatkan pula oleh operator lainnya," ujar Presiden Direktur dan CEO XL, Dian Siswarini, di Jakarta, Rabu (29/6/2016).

Sementara itu Direktur Utama Protelindo, Aming Santoso mengatakan, "Kami berharap untuk dapat terus melanjutkan kerjasama jangka panjang yang produktif dengan XL dan kami juga berharap untuk dapat mendukung XL memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya secara berkelanjutan".

Bersamaan dengan penandatanganan Perjanjian Pembelian Aset, XL dan Protelindo juga menandatangani Perjanjian Induk Sewa Menara dimana XL telah setuju untuk menyewa kembali 2.433 menara dari Protelindo untuk jangka waktu 10 tahun.

XL juga mendapatkan persyaratan sewa yang kompetitif sebagai penyewa utama yang memberikan manfaat bagi XL berupa penghematan atas belanja modal dan biaya operasional perusahaan. Pengukuhan kerjasama ini dihadiri pula oleh Menterei Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) sebagai regulator industri telekomunikasi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8371 seconds (0.1#10.140)