Sukses untuk Bayar PBB, XL Tunai Layani Pembayaran BPJS

Jum'at, 10 Juni 2016 - 16:17 WIB
Sukses untuk Bayar PBB,...
Sukses untuk Bayar PBB, XL Tunai Layani Pembayaran BPJS
A A A
YOGYAKARTA - Setelah memberikan kemudahan pembayaran PBB di Yogyakarta PT XL Axiata Tbk kembali beri kemudahan membayar iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) melalui fitur XL Tunia. VP - Digital Services Business XL, Rafael Jeffry A. Sani, mengatakan, BPJS kini sudah merupakan kebutuhan utama masyarakat Indonesia. Pihaknya ingin turut berpartisipasi dengan memberikan kemudahan pembayaran BPJS Kesehatan bagi pengguna XL.

“Sebenarnya sudah berlaku mulai 24 Mei 2016 lalu. Layanan pada fitur XL Tunai ini memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan. Tidak perlu pergi ke bank atau counter yang menyediakan jasa layanan pembayaran, ”ujarnya.

Layanan XL Tunai bisa diakses dari ponsel, pembayaran bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja sebelum jatuh tempo. Pelanggan cukup mengakses ke *123*120#, di menu pembayaran nomor 3, pilih menu Asuransi & BPJS Kesehatan nomor 6, selanjutnya isi dengan nomor Kartu BPJS, lalu pilih jumlah bulan pembayaran dan konfirmasi dengan PIN XL Tunai. Layanan ini baru berlaku bagi pelanggan yang sudah memiliki akun XL Tunai.

“Untuk setiap transaksi yang sukses, akan ada SMS Notifikasi dari 120 sebagai bukti pembayaran,”tuturnya.

Vice President Corporate Communication, Turina Farouk menambahkan, dengan XL Tunai, pengguna bebas bertransaksi dengan mudah tanpa menggunakan uang tunai. Manfaatkan pengalaman bertransaksi jadi lebih mudah dan aman dengan menggunakan XL Tunai.

“Saat ini XL Tunai bisa digunakan di kurang lebih 202 merchant dan 20.000 lebih lokasi isi dan tarik saldo di Indomaret, Alfamart dan XL Centre. Di antara merchant tersebut masuk dalam kategori layanan public,”ungkapnya.

Selain untuk pembayaran BPJS Kesehatan, XL Tunai juga bisa untuk membayar tagihan PDAM di beberapa kota, tagihan listrik PLN. XL juga telah bekerjasama dengan beberapa pemerintah daerah untuk menyediakan sarana pembayaran bagi sejumlah layanan public.

Merchant XL Tunai lainnya terbagi dalam beberapa jenis transaksi, merchant online shopping seperti Elevenia, Blibli, Groupon, Bhinneka, Dinomarket, pembayaran belanja di toko Alfamart, Alfamidi, Lawson dan Indomaret, serta pembayaran tagihan air di Jakarta, Bandung, Surabaya.

Layanan XL Tunai sejak 2012 sampai saat ini digunakan secara aktif oleh tidak kurang dari 1.7 juta pelanggan, yang tersebar di hampir semua wilayah layanan XL. Sebagian besar pelanggan menggunakan untuk jenis transaksi kirim uang dan pembayaran tagihan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)