Bingung Cari Menu Buka Puasa atau Sahur, Coba Aplikasi Resep Ini

Rabu, 08 Juni 2016 - 17:25 WIB
Bingung Cari Menu Buka Puasa atau Sahur, Coba Aplikasi Resep Ini
Bingung Cari Menu Buka Puasa atau Sahur, Coba Aplikasi Resep Ini
A A A
JAKARTA - Bulan puasa seperti ini tak ada salahnya membuat masakan spesial sendiri untuk buka puasa maupun sahur. Namun, tak perlu galau dan bingung bila tak banyak tahu tentang masak-memasak. Bahkan tak bisa masak sekalipun Anda tak perlu khawatir.

Jaman kemajuan teknologi seperti sekarang, semua bisa diperoleh dengan mudah. Sekarang tinggal download aplikasi memasak, Anda sudah bisa jadi koki handal bagi keluarga dan diri sendiri. Ada banyak sekali aplikasi memasak yang didalamnya terdapat cara dan resep masakan. Sindonews mencoba memberikan rekomen 4 aplikasi resep serta cara megolahnya.

Cookpad
Tak sedikit orang yang menyukai dunia kuliner dipastikan telah mengenal aplikasi Cookpad dan mengetahui apa saja yang ada didalamnya. Ini merupakan sebuah aplikasi resep yang sangat baik, bahkan salah satu yang terbaik. Menyajikan berbagai resep lezat dari beragam latar belakang.

Yummly Recipes & Shopping List.
Tak hanya menyajikan ragam resep-resep populer, Yummly juga mempunyai fitur unik di mana Anda juga dapat mencatat bahan belanjaan untuk menu yang akan dimasak. Dengan begitu, ada dua fungsi yang bisa dikerjakan di satu aplikasi.

My CookBook
Aplikasi resep ini dikembangkan oleh Maadinfo Services. Berbeda dengan aplikasi resep lainnya, My CookBook lebih berupa buku resep digital di mana Anda juga dapat membuat buku resep sendiri. Tapi jika tidak punya ide, pengguna diperbolehkan membuat buku resep dari koleksi yang sudah ada.

Cookbook Recipes
Mencari resep terkenal dari negara tertentu makin asyik dengan aplikasi ini. Cakupan resep yang tersedia juga sangat beragam mulai dari makanan utama, pembuka, penutup, kue hingga es krim. Anda patut mencobanya untuk mendapat pengalaman kuliner baru di bulan Ramadhan.

Nah, dari pada bingung cari menu makanan untuk buka puasa atau saur, tak ada salahnya mencoba hal baru dengan memasak sendiri. Dan siapa tahu ini menjadi hal yang menyenangkan bagi Anda nantinya. Selamat mencoba.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0321 seconds (0.1#10.140)