XL Gandeng Yonder Hadirkan Layanan Musik Streaming

Senin, 23 Mei 2016 - 23:30 WIB
XL Gandeng Yonder Hadirkan Layanan Musik Streaming
XL Gandeng Yonder Hadirkan Layanan Musik Streaming
A A A
JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL) bekerjasama dengan Yonder Music, meluncurkan sebuah layanan streaming musik sebagai komitmen untuk terus melengkapi ekosistem layanan 4G LTE. Layanan Yonder Music ini menawarkan layanan hiburan musik bagi para pelanggan XL dan AXIS secara eksklusif.

Dimana melalui layanan ini setidaknya pengguna XL dan Axis dapat menikamti lebih dari 20 juta lagu dari jutaan musisi baik lokal maupun mancanegara.

"Layanan musik Yonder merupakan wujud dari upaya kami untuk meningkatkan kualitas internet cepat 4G LTE. Sebab selain video, musik adalah konten yang paling sering di aksen oleh para konsumen XL melalui smartphone mereka. Oleh karena itu setelah meluncurkan layanan streaming video Tribe, kini kami meluncurkan Yonder yang memang sudah cukup lama kami rencanakan," ujar Presiden Direktur XL, Dian Siswarini dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/5/2016).

Dirinya menambahkan, untuk melengkapi koleksi musik yang terdapat pada layanan Yonder, kami juga telah bekerjasama dengan label-label besar musik Indonesia dan dengan peluncuran ini kami mentargetkan sekurangnya 1,2 juta pelanggan untuk menggunakan layanan musik ini di tahun pertama.

Sementara itu, CEO Yonder Music, Adam Kidron mengatakan, "Yonder Music memiliki sebuah visi besar untuk mengdemokratisasi akses kepada materi musik-musik yang berkualitas dan XL merupakan mitra yang kami lihat mempercayai nilai-nilai yang serupa. Kami yakin dengan ragam fitur layanan unik yang ditawarkan oleh Yonder Music dan jangkauan jaringan XL yang luas layanan ini mampu menghadirkan sebuah era baru bagi industri musik digital di Indonesia."

Pelanggan XL bisa mengakses layanan musik secara mudah cukup dengan berlangganan paket data XL HotRod atau Combo Xtra senilai lebih dari Rp 100 ribu, sudah bisa menikmati Yonder secara gratis. Sementara itu, bagi pelanggan yang tidak berlangganan data lebih dari Rp 100 ribu, akan dikenakan biaya berlangganan Rp 35ribu/bulan. Melalui layanan ini, pelanggan bahkan juga bisa mengunduh lagu dan memutarnya secara offline.

Untuk bisa mengakses Yonder, pelanggan cukup mengunduh aplikasi Yonder Music di app store untuk platform iOS atau Play Store untuk pengguna Android. Aplikasi Yonder sendiri tersedia untuk smartphone atau tablet Android dengan OS versi 4.1 ke atas dan Iphone dengan OS versi 7.1.2 ke atas.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7912 seconds (0.1#10.140)