Indonesia Miliki Peluang Jadi Raksasa Teknologi Asia

Kamis, 28 April 2016 - 15:58 WIB
Indonesia Miliki Peluang Jadi Raksasa Teknologi Asia
Indonesia Miliki Peluang Jadi Raksasa Teknologi Asia
A A A
JAKARTA - Indonesia Technology Forum Indonesia hari ini menyelenggarakan sebuah talkshow dengan beberapa pemain lokal di industri telekomunikasi dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Mengusung tema "Mendorong Indonesia Sebagai Raksasa Teknologi Asia" yang diselenggarakan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Berdasarkan data We Are Social 2016, Indonesia memiliki peluang besar menjadi raksasa teknologi di Asia melihat populasi yang ada saat ini mencapai 259,1 juta penduduk. Menariknya, dari jumlah penduduk yang ada, jumlah perangkat smartphone justru muncul dengan angka yang lebih tinggi yakni 326,2 juta unit. Pasalnya, sebagian besar masyarakat saat ini memiliki lebih dari satu handset.

"Kebutuhan terbesar saat ini adalah bagaimana Pemerintah dapat membangun ekosistem industri digital Indonesia agar bisa mengatasi ketertinggalan dari negara lain. Selain itu, Pemerintah juga harus dapat membangun Device, Network dan Application (DNA) untuk lebih saling berainergi," terang Pembina Indonesia Technology Forum (ITF), Hasnul Suhaimi, saat acara talkshow Indonesia Technology Forum 2016, Kamis (28/4/2016).

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, salah satu hal penting lainnya adalah penetrasi internet di Indonesia juga harus lebih ditingkatkan dengan cepat. Sebab hal ini juga sejalan dengan rencana Pemerintah dalam mendorong ekonomi digital.

Acara ini dihadiri oleh beberapa perwakilan pelaku industri telekomunikasi seperti Tjandra Lianto (Dir. Marketing Advan), VP Network XL Budi Harjanto, Calvin Kizana, CEO & Founder Picmix dan David Wayne Ika, CEO & Co Founder Kurio.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5900 seconds (0.1#10.140)