Nintendo Akan Luncurkan Video Game Baru Pengganti Wii U

Rabu, 27 April 2016 - 21:01 WIB
Nintendo Akan Luncurkan Video Game Baru Pengganti Wii U
Nintendo Akan Luncurkan Video Game Baru Pengganti Wii U
A A A
NEW YORK - Nintendo (NTDOF) mengumumkan telah menyiapkan konsol baru pengganti Wii U. Perangkat yang diberi kode nama NX ini diklaim sebagai konsol video game dengan konsep baru.

Nintendo berencana meluncurkan NX secara global pada Maret 2017. "Untuk sementara kami belum bisa mengungkapkan informasi secara spesifik," ujar perusahaan konsol game itu, seperti dikutip dari CNN Money, Rabu (27/4/2016).

Nintendo memilih cara yang aneh mengumumkan konsol baru NX, yang diungkap dalam laporan keuangan kuartalan - di tengah pengumuman video game baru yang disebut "Kirby: Planet Robobot" dan pertumbuhan bisnis "amiibo".

Analis video game mengharapkan Nintendo mengungkap konsol barunya pada tahun ini di E3 video game expo pada Juni mendatang. Hal ini menjadi belum jelas apa yang Nintendo sebut "konsep baru", tapi diperlukan rencana baru dengan cepat, di mana penjualan Wii U saat ini telah menurun.

Nintendo NX
Nintendo mencatat hanya menjual konsol Wii U kurang dari 13 juta sejak dirilis pada November 2012. Sebaliknya dua rival terbesar mereka, yakni Micrsoft dan Sony sukses dengan video game andalannya. Masing-masing, Microsoft Xbox One berhasil menjual sekitar 20 juta unit dan Sony (SNE) PlayStation sekitar 36 juta unit.

Perusahaan sejatinya telah datang mendekati pencocokan penjualan konsol Wii U lebih dari 100 juta unit sejak 2006. Wii merevolusi industri video game dengan kontrol gerakan, sebuah konsep yang cepat diadopsi dan kemudian dikalahkan kompetitor. Tablet Wii U gagal menangkap imajinasi pelanggan dengan cara yang sama. Hal ini membuat Nintendo harus bekerja keras mengubah strateginya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0236 seconds (0.1#10.140)