Nintendo Siap Rilis Kembali Game Jadul di Game Boy dan Game Boy Color

Minggu, 05 September 2021 - 23:05 WIB
loading...
Nintendo Siap Rilis Kembali Game Jadul di Game Boy dan Game Boy Color
Masuk akal jika Nintendo akan meningkatkan lebih banyak konten klasik, terutama sekarang setelah Switch masuk ke dalam naungan mereka. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Anak 90-an atau generasi sebelumnya pasti tidak asing dengan konsol Game Boy buatan Nintendo. Rumor terbaru menyebutkan, perusahaan asal Jepang itu siap menambah perpustakaan game miliknya dengan permainan di Game Boy dan Game Boy Color.

Berbagai game di konsol jadul tersebut segera bergabung dengan lebih dari 100 game NES dan SNES, yang ditawarkan Nintendo melalui layanan berlangganan Switch Online.

BACA JUGA: SSD WD Black Baru Incar Gamer Konsol dan PC, Diklaim Lebih Cepat

Melansir dari The Verge, Minggu (5/9), informasi ini awalnya tersiar lewat podcast Nate the Hate, kemudian diperkuat oleh Nintendo Life dan Eurogamer.

Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai judul game apa saja yang akan hadir.

Di sisi lain, akurasi Nintendo untuk perpustakaan NES dan SNES di Switch relatif lambat. Misalnya Earthbound, Chrono Trigger, dan Super Mario RPG masih MIA dua tahun kemudian.

Tetapi masuk akal jika Nintendo akan meningkatkan lebih banyak konten klasik, terutama sekarang setelah Switch masuk ke dalam naungannya.

BACA JUGA: Komparasi POCO X3 GT vs Samsung Galaxy A72 vs OPPO Reno6 vs Vivo V21 5G

Selain itu, Nintendo juga melihat para pesaingnya memanfaatkan remake, remaster, dan tambalan generasi berikutnya yang membuat game jadul terlihat lebih baik dan memberi konsol versi terbarunya dengan banyak tambahan.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1664 seconds (10.101#12.26)