Asyik Game Lawas Game Boy Dibangkitkan Lagi di Switch

Rabu, 08 September 2021 - 10:00 WIB
loading...
Asyik  Game Lawas Game Boy Dibangkitkan Lagi di Switch
Usia Game Boy telah mencapai lebih dari 3 dekade, hanya penggemarnya masih terus ada. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Nintendo akhirnya siap untuk membawa koleksi permainan lawas dari perangkat klasik, Game Boy, ke Nintendo Switch.

Sejumlah judul dari permainan di perangkat lawas Game Boy dan Game Boy Color akan segera bergabung dengan lebih dari 100 game di Nintendo Entertaiment System (NES) dan Super Nintendo Entertainment System (SNES) yang ditawarkan melalui layanan berlangganan Switch Online.

Dikutip dari The Verge, Rabu (8/9/2021), kendati demikian, belum ada detail tentang judul apa saja yang akan dibawa,

Nintendo sendiri diketahui telah melakukan kurasi library NES dan SNES untuk Switch dengan sangat lambat.



Beberapa di antara cukup lama dan banyak judul game seperti 'Earthbound', 'Chrono Trigger' dan 'Super Mario RPG', yang masih belum jelas bahkan hingga dua tahun kemudian sejak diumumkan.

Tapi, hal itu dinilai masuk akal jika Nintendo akan meningkatkan lebih banyak konten klasik, terutama sekarang, setelah Nintendo melihat para pesaingnya memanfaatkan remake, remaster dan tambalan generasi berikutnya.



Untuk sementara, penggemar mesti bersabar, apakah Nintendo akan terus mengikuti jalur NES Classic dan SNES Classic, atau merilis versi mini USD edisi terbatas dari Game Boy atau Nintendo 64 dengan game yang dimuat sebelumnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)